Sukses

Entertainment

Video: Marcell Siahaan Ungkap Hal Baru dari Band Konspirasi

Fimela.com, Jakarta Grup musik Konspirasi memperkenalkan single terbaru mereka yang diberi tajuk Mantra Provokasi. Resmi dirilis pada 20 Mei lalu, single ini menjadi single awal bagi Konspirasi untuk menuju album kedua.

"Konspirasi baru saja merilis single terbaru rilis tanggal 20 Mei, bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional. Single ini adalah awal menuju album kedua, karena album pertama kami rilisnya 5 tahun lalu. Ini adalah single pertama menuju album kedua berjudul Mantra Provokasi, ciptaan Konspirasi dan liriknya dibikin oleh Che," ungkap Edwin kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

Salah satu personel, Marcell Siahaan juga menyebut bahwa di single Mantra Provokasi, Konspirasi meninggalkan pola-pola bermusik di album sebelumnya. Bagaimana mereka mengeksplorasi sound baik dari rekaman ataupun akustik.

"Untuk beberapa hal di single baru ini kita juga meninggalkan pola-pola bermusik kita di album sebelumnya, kita mencoba sesuatu yang baru dengan mengeksplorasi sound, baik dari sound rekaman, akustik dan juga pola treatment recording nya," jelas Marcell.

Konspirasi Band (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Ketika ditanya soal hal yang menarik dari single ini, Konspirasi menyebut bahwa mereka berusaha membawakan musik agar terasa seperti penampilan live. Selain itu, single ini juga lebih minimalis dan apa adanya.

"Kita juga mencoba untuk membawakan musik ini dalam rekaman bagaimana sedapat mungkin terasa live lebih terdengar lebih dekat dengan pendengar. Lebih minimalis, lebih apa adanya," pungkas Marcell Siahaan soal single Konspirasi, Mantra Provokasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading