Sukses

Entertainment

Glenn Fredly: Bikin Musik Tak Bisa Seperti Fast Food

Fimela.com, Jakarta Siapa yang bisa menyangkal bahwa Glenn Fredly merupakan sosok musisi yang mampu menelurkan karya-karya berkualitas. Sederet lagu-lagunya sudah menjadi soundtrack hidup bagi sebagian orang, khususnya penggemar.

Sebut saja lagu-lagu seperti Januari, Akhir Cerita Cinta, Terserah, Sekali Ini Saja, Sedih Tak Berujung, juga beberapa lagu yang menjadi OST Cinta Silver yaitu You are My Everything dan Kisah Romantis.

Tentu, kualitas merupakan hal yang menjadi jaminan dalam karya-karya Glenn. "Buat saya musik itu kebutuhan membuat karya, saya gak bisa bikin musik kayak fast food," kata Glenn Fredly di acara Line Concert, The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (19/7) malam.

Musik fast food menurut Glenn adalah musik yang tak pernah bisa membekas dalam hati pendengarnya. Jenis musik kacangan ini biasanya tak bisa menjadi lagu everlasting. "(Musik) yang cuma didengar dan lewat gitu aja," ujarnya.

Glenn Fredly (Adrian Putra/Bintang.com)

Di era analog maupun digital, berkarya harus lah dari dalam hati dan tak bisa dipaksakan. Begitulah yang selalu diyakini oleh Glenn Fredly. Namun, sebagai musisi juga harus bisa mengikuti perkembangan.

"Kita pelajari dan lihat semua yang saya buat selama ini mengikuti perkembangan maupun juga melihat demand orang dalam mengikuti era digital. Yang saya bilang tadi, musik itu gak bisa saya paksakan," tukas Glenn Fredly.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading