Sukses

Entertainment

Ustaz Syam dan Ustaz Selebriti Lain yang Menarik Perhatian

Fimela.com, Jakarta Nama Syamsuddin Nur Makka atau yang lebih dikenal Ustaz Syam, tiba-tiba ramai dibicarakan publik. Selain Ustaz Syam, ada juga nama lain yang menjadi perhatian, tapi dalam hal berbeda. Mereka di antaranya Ustaz Ahmad Alhabsyi dan Usataz Zacky Mirza.

Nama Ustaz Syam dibicarakan terkait ucapannya yang menyebutkan jika satu di antara kenikmatan bagi penghuni surga adalah adanya pesta seks. Alasannya, karena selama di dunia nafsu seks harus dikendalikan.

"Minta maaf, karena inilah yang kita tahan-tahan di dunia. Inilah yang kita tahan-tahan di dunia dan kenikmatan terbesar yang diberikan Allah SWT di surga adalah pesta seks," demikian kata Ustadz Syam di hadapan jemaah yang didominasi perempuan, pada ceramahnya, Sabtu (15/7/2017).

Ustaz Syam. (Twitter/@elmarusy)

Pernyataan tersebut rupanya menimbulkan reaksi dari publik. Mereka mengecam pernyataan Ustaz Syam tersebut. Atas kejadian itu, ia pun meminta maaf secara terbuka kepada publik melalui akun Twitter-nya @itss_syam pada 17 Juli 2017.

Ustaz Syam menegaskan, semua itu berasal dari kedangkalan ilmu yang dimiliki. Ia pun meminta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Ustaz Ahmad Alhabsyi

Berbeda dengan Ustaz Syam, Ustaz Ahmad Alhabsyi lain yang juga ramai dibicarakan terkait dengan proses perceraiannya dengan Putri Aisyah Aminah. Hingga saat ini kasus percerainnya masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Proses persidangan perceraian mereka berjalan alot karena berpegang teguh pada pendirian masing-masing; Ahmad Alhabsyi ingin mempertahankan biduk rumah tangganya, sedangkan Putri Aisyah Aminah bersikukuh untuk bercerai.

"Agak alot karena prinsipnya‎ ustaz mau pertahankan, penggugat ingin bercerai," kata Ahmad Ramzy, kuasa hukum ustaz Ahmad Alhabsyi di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (12/7).

Belakangan ini, rumah tangga ustaz Ahmad Alhabsyi sedang menjadi perbincangan. Sang istri, Putri Aisyah Aminah melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Timur sejak 31 Januari 2017 silam. Kini masih proses sidang. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak hanya soal perceraiannya, tapi juga persoalan hukum lainnya. Pasalnya, Putri juga sempat dilaporkan oleh asisten rumah tangganya, Asti Damayanti, ke Polda Metro Jaya, pada 21 Maret 2017 lalu. Putri diduga melakukan tindakan pencurian telepon genggam.

Tudingan tersebut pun dibantah. Menurut Putri kejadian tidak demikian adanya. Tak ada perampasan apalagi pencurian karena sebelumnya Putri meminta Asti untuk menghapus beberapa video yang direkamnya, di antaranya memuat gambar aktivitas Putri di dalam rumah dan tak menggunakan hijab.

Ustaz Ahmad Alhabsyi digugat cerai (Twitter/@ustad_alhabsyi)

Baik Putri maupun keluarganya menyatakan siap menjalani pemeriksaan hukum sebagai warga negara yang baik. Mereka mengatakan bahwa kasus laporan tersebut sangat diada-adakan oleh Asti Damayanti dan pengacaranya.

Ustaz Zacky Mirza

Selain Ustaz Ahmad Alhabsyi dan Ustaz Syam, Ustaz Zacky Mirza pun menarik perhatian publik terkait ceramahnya dalam acara 40 hari wafatnya Julia Perez yang berlangsung di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (19/7/2017) malam.

"Bisa jadi selama empat bulan Jupe dirawat di rumah sakit, ia banyak berbaring dan berzikir kepada Allah. Mari kita sama-sama enggak usah melihat orang dari chasing. Belum tentu kita meninggal lebih baik, daripada orang yang kita pikir meninggal lebih buruk," jelas Zacky.

Ustaz Zacky Mirza menghadiri acara 40 hari Julia Perez. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Di luar perhatian orang terhadap ceramah tersebut, Zacky juga sempat menjadi perhatian karena persoalan perceraiannya dengan Shinta Tanjung. Ia Zacky mengajukan talak cerai terhadap Shinta ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada Maret 2016 lalu.

Beragam permasalahan rumah tangga pun menjadi penyebab perceraian pasangan ini. Salah satunya kala pihak Zacky Mirza menuding Shinta Tanjung tidak dapat mengurus lima buah hatinya dengan baik.

Ustaz Zacky Mirza menghadiri acara 40 hari Julia Perez. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Salah satu persoalannya, pemohon menilai termohon sebagai orang yang tidak dapat mengurus anak dengan baik," kata majelis hakim PA Depok, pada 17 Januari 2017.

Selain tampil di televisi, baik Ustaz Syam, Ustaz Ahmad Alhabsyi, maupun Usatz Zacky Mirza  juga  memberikan memberikan ceramah di tempat-tempat lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading