Sukses

Entertainment

Masayu Clara Ingin Naik Haji Tanpa Khawatir Tersesat

Fimela.com, Jakarta Pesinetron muda, Masayu Clara diam-diam menyimpan hasrat untuk pergi mengunjungi tanah suci, Mekkah. Di usianya yang masih 21 tahun, pemain sinetron Pangeran 2 itu sudah memiliki cita-cita untuk menunaikan ibadah haji.

Meski memiliki niatan yang mulia, nyatanya Masayu tetap menyimpan kekhawatiran jika nantinya ia pergi ke tanah suci. Pasalnya, ia pun memiliki pengalaman kurang mengenakkan saat ibunya pergi ke Tanah Suci pada musim haji tahun lalu.

Menurut Masayu, saat anggota keluarganya berada di tanah suci, dirinya merasa kesulitan untuk menjalin komunikasi. Hal yang tentunya menakutkan di mana saat musim haji tiba, Mekkah dikunjungi oleh jutaan umat islam dari seluruh dunia.

"Aku punya pengalaman, saat mamah pergi haji, baru bisa komunikasi itu saat mamah di sana dapat wifi. Karena mau telepon kan mahal," ujar Masayu Clara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Masayu Clara mengatakan bahwa dirinya dan Rio Pratama hanya sebatas teman, terlebih apa yang ada di diri Rio belum termasuk karakter yang Masayu inginkan sebagai pasangan. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Berkaca dari pengalamannya tersebut, Masayu Clara merasa beruntung saat mengetahui adanya aplikasi GPS Haji Tracking yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Menurutnya, aplikasi tersebut sangat membantu dirinya dan para jemaah haji lainnya saat menjalani ibadah haji tanpa khawatir terpencar dari rombongan.

Di samping itu, aplikasi model GPS tersebut juga bisa dijadikan masyarakat di Indonesia untuk terus memantau keluarganya yang sedang menjalani ibadah haji.

"Aplikasi ini bisa mengetahui kita harus kemana kalau tersesat. Karena asing banget kan di sana (Mekkah), kalau ada apa-apa pasti repot banget, nah aplikasi ini bisa memudahkan. Keluarga juga bisa memantau aku dari rumah," pungkas Masayu Clara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading