Sukses

Entertainment

Pengaruh Vonny Cornelia di Sidang Cerai Tsania Marwa-Atalarik

Fimela.com, Jakarta Sidang gugatan cerai Tsania Marwa terhadap Atalarik Syah, tak lama lagi diputus majelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong, Bogor. Rencananya sidang putusan dijadwal pada 15 Agustus mendatang. Selaku penggugat, Tsania Marwa, yakin permohonannya untuk bercerai dan mendapat hak asuh atas dua anaknya, dikabulkan.

Jalan Tsania Marwa untuk mendapatkan hak asuh anak atas kedua anaknya, Syarief Fajri dan Aisyah Shabira, dipastikan kuasa Hukum Tsania Marwa bakal mulus tanpa halangan, lantaran mengacu pada Pasal 105 Kompilasi Hukum Islam yang mengatakan anak yang belum berusia 12 tahun adalah hak ibunya.

Selain itu, selaku tergugat, Atalarik Syah tidak pernah meminta hak asuh terhadap kedua anaknya saat proses sidang berlangsung. Biasanya, dalam sidang cerai, tergugat akan meminta hak asuh anak dalam gugat balik atau gugatan rekonvensi.

Sejatinya, halangan yang paling berat dari gugatan cerai Tsania Marwa bakal dikabulkan majelis Hakim, adalah kehendak Atalarik Syah yang kukuh tidak ingin bercerai dari Tsania Marwa.  

 

 

 

 

Munculnya Vonny Cornelia

Sejak Tsania Marwa mengajukan gugatan cerai, Atalarik yang tidak ingin bercerai dari Tsania Marwa membuat 'perlawanan'. Alhasil, sidang pun berjalan alot dan banyak sekali persoalan rumah tangga mereka yang tadinya tidak terungkap, mencuat di persidangan.

Tsania Marwa selaku penggugat yang tetap pada pendiriannya untuk bercerai mencoba berbagai upaya untuk mempengaruhi keputusan majelis hakim. Pun demikian dengan Atalarik Syah. Berbagai trik dilancarkan agar rumah tangganya yang dibina dengan Tsania Marwa sejak 2012, bisa tetap bertahan.

Vonny Cornelia (Nurwahyunan/bintang.com)

Mendekati akhir drama persidangan, muncul video kebersamaan Atalarik Syah dan Vonny Cornelia beredar di dunia maya, melalui sebuah akun gosip. Dalam video itu, Atalarik terlihat sedang liburan dengan Vonny bersama dua anak Atalarik.

Dikonfirmasi mengenai video tersebut, Atalarik tidak menjelaskan secara pasti soal hubungan kedekatannya dengan Vonny. Atalarik dan Vonny diketahui sudah mengenal sejak lama saat sama-sama merintis karier di industri hiburan Tanah Air.

Lantas, apakah munculnya video tersebut bisa menjadi bumerang bagi Atalarik Syah di persidangan?

Penjelasan Kuasa Hukum

Busro Sapawi, selaku kuasa hukum Tsania Marwa, mengatakan munculnya video tersebut, seharusnya bisa menjadi sebuah keuntungan bagi kliennya. Namun menjadi tidak berguna karena kemunculan video tersebut sudah berada di akhir-akhir sidang, dan majelis hakim sudah terlanjur membuat kesimpulan.

"Seharusnya bisa menguntungkan kami karena menunjukan adanya orang ketiga. Tapi video tersebut tidak bisa dihadirkan di persidangan karena agenda sidang sudah masuk kesimpulan." kata Busro Sapawi saat dihubungi Bintang.com, Senin (31/7/2017).

Kisruh rumah tangga Tsania Marwa dengan suaminya, Atalarik Syah bisa berbuntut panjang. Pasalnya, hingga kini, Marwa masih belum bias ketemu anak-anaknya. Keluarga pun ikut campur urusan keluarganya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski demikian, Busro tetap yakin jika majelis Hakim akan mengabulkan gugatan cerai kliennya. Hal itu mengacu pada keterangan saksi di persidangan, baik dari pihak penggugat dan tergugat, sama-sama menyatakan jika rumah tangga Tsania Marwa dan Atalarik ada perselisihan yang sulit untuk didamaikan.

"Perselisihan yang tidak bisa didamaikan, itu adalah salah satu indikator kuat sebuah perceraian dan saya yakin itu yang akan menjadi pertimbangan hakim untuk mengabulkan permohonan klien kami, Tsania Marwa" kata Busro.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading