Sukses

Entertainment

Alasan Alyssa Soebandono Pilih Operasi Caesar pada 2 Agustus

Fimela.com, Jakarta Alyssa Soebandono sukses menjalani operasi caesar atas kelahiran anak keduanya yang diberi nama Malik Mahendra Harlino. Sang anak lahir selamat dengan ukuran berat sekitar 3 kg dan panjang lebih dari 50 cm.

Tanggal 2 Agustus dipilih Dude dan Alyssa sebagai hari kelahiran anaknya. Namun, bukan karena alasan seperti tanggal cantik atau memiliki makna tertentu. Hal itu dikeranakan kondisi bayi dalam keadaan paling bagus.

"Bukan kita pilih (tanggal 2). Dokter setelah melihat, USG, kondisi janin secara grafik paling bagus, paling lempeng," kata Dude Harlino di Kemang Medical Center, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).

Meski hari yang dipilih adalah hari ini, namun segala persiapan sudah diambil oleh Dude. Seperti baju-baju bayi yang dipersiapkan ketika mendadak ada perubahan. "Seminggu yang lalu udah siapin baju kalau mundur atau lebih awal dari tanggal 2," ujarnya.

Dua kali Alyssa menjalani persalinan secara caesar. Menurut Dude, pemilihan caesar daripada kelahiran normal sendiri karena restu dokter. "Anak pertama caesar, kemudian Icha hamil sebelum dua tahun dari proses kelahiran pertama," ucap Dude.

Anak kedua Alyssa Soebandono dan Dude Harlino. (Instagram/anandasoebandono)

"Memang jahitan di perut kelahiran pertama diusia 2 tahun setelah operasi pertama baru aman. Nah ini, sebelum dua tahun sudah hamil lagi, maka dokter memilih untuk caesar," imbuhnya.

Dengan izin Allah SWT dan perhitungan yang matang secara medis, proses caesar yang dijalani Alyssa Soebandono pun berjalan lancar. "Alhamdulillah memang tidak ada apa-apa semua sesuai dengan perhitungan dokter dan lahir selamat," tandas Dude Harlino.

What's On Fimela
Loading