Sukses

Entertainment

Reza Rahadian Berjaya di Asia-Pasific Film Festival 2017

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian menorehk‎an sejarah bagi industri perfilman Indonesia. Reza dinobatkan sebagai Best Actor dalam ajang Asia-Pasific Film Festiva 2017, yang digelar di Phom Penh, Kamboja, lewat perannya di film Rudy Habibie. Sejak digelar dari tahun 1954, Reza menjadi aktor Indonesia pertama yang mendapat penghargaan bergengsi itu.

Bagi Reza, ini menjadi sebuah kebanggaan karena untuk pertama kalinya dia mendapat penghargaan Asia-Pasific Film Festival. Apalagi, sebelumnya Reza juga merebut kembali penghargaan tertinggi perfilman Indonesia, Piala Citra, untuk film My Stupid Boss.

"Saya bersyukur banget saya bisa dapat ini karena ini salah satu penghargaan pertama saya di Asia Pasifik.Terutama, mungkin ketika 2016 Piala Citra bisa kembali ada di tangan lewat film My Stupid Boss, kali ini Rudy Habibie bisa mewakili Indonesia yang mendapat predikar Best Actor," ucap Reza Rahadian, di Pusat Perrfilman H Usmar Ismail (PPHUI)‎, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

Bukan nama Reza yang berkibar di ajang ini. Tya Subiakto j‎uga didapuk sebagai Penata Musik Terbaik Asia-Pasific Film Festival 2017, di film yang sama. Tentu pencapaian dua insan itu sangat membanggakan bagi dunia perfilman Indonesia.

Atas pencapaiannya tersebut, Reza Rahadian berharap kemenangannya di kencah internasional menjadi langkah awal untuk membuka kesempatan bagi para aktor dan artis Indonesia lainnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Reza berharap, ‎ kemenangan ini menjadi langkah awal untuk membuka kesempatan bagi aktor dan aktris Indonesia lainnya. Bahwa Indonesia‎ juga bisa berjaya di ajang internasional seperti Asia-Pasific Festival Film ini.

‎"Anak-anak muda khususnya, juga bisa mencapai prestasi yang mereka inginkan, selama bekerja keras dan mengasah kemampuan mereka," kata Reza Rahadian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading