Sukses

Entertainment

Semangat Hidup Positif, Pelajaran dr Ryan Thamrin dari Henry Ford

Fimela.com, Jakarta Sebelum meninggal dunia, dr Ryan Thamrin sempat menuliskan kalimat motivasi. Semangat hidup positif itu ia peroleh dari sebuah kutipan Henry Ford, pendiri Ford Motor Company. Apa isinya?

"Tiba-tiba teringat dengan sebuah kutipan dari Henry Ford. "Bila Anda berpikir Anda bisa, maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar. Karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa," tulis Ryan dalam akun Instagram pribadinya, 27 April 2017.

Ia kemudian memaparkan maksud dari nasihat bijak dariĀ Ford tersebut. Menurut Ryan, itulah mengapa banyak orang yang merasa tak bisa dan pada akhirnya mereka benar-benar tidak bisa. Karena manusia dibentuk oleh keyakinannya.

"Apa yang kita yakini, itulah kita. Jadi jangan pernah menyalahkan siapapun ketika kita mengalami kegagalan pada sebuah titik. Karena apa yang kita dapatkanpun adalah hasil bagaimana kita berpikir dan menyikapi," jelas Ryan.

Ia mencontohkan sebuah balon. Menurut Ryan, jika tidak ingin balon itu meletus, maka ketika meniupnya harus mengontrol serta memastikan bahwa udara yang mauk adalah udara positif yang akan membantunya terbentuk cantik.

Kepergian dr. Ryan Thamrin menjadi kesedihan yang mendalam bagi rekan kerjanya di Dr.Oz Indonesia, Reisa Broto Asmoro. Mengunggah foto di akun instagram, dr. Reisa mengumumkan kepergian dr. Ryan dan mengungkap kesedihannya. (Instagram/reisabrotoasmoro)

"Bukan udara negatif yang menyebabkan dia akan meletus. Ibarat semangat, kita memang harus pintar-pintar memilih semangat yang positif untuk membuat kita termotivasi melakukan hal positif juga," lanjut Ryan.

Kesimpulannya, kata Ryan, tidak perlu segan meniup balon karena takut akan meletus. Sama seperti hidup, jangan segan menjalani hidup yang baik karena takut tidak bisa semangat dalam menjalaninya.

Dr Ryan Thamrin mengutip kalimat bijak dari Henry Ford (Instagram/@dr_ryanthamrin)

"Ingatlah, Allah selalu mengingatkan kita dalam kebaikan, kitapun tidak boleh berhenti untuk yakin dalam menjalani hidup," tegas Ryan.

Lebih dari delapan ribu netizen yang menyukai kalimat motivasi dr Ryan Thamrin yang didapat dari sebuah kutipan Henry Ford. "Baca caption yang ini bagus," puji akun @nungky68. "Tempat terindah di surga untukmu pak dokter," kata akun @gladislavenia ikut mendoakan.

Ā 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading