Sukses

Entertainment

Demi Rehabilitasi, Tora Sudiro Harus Jalani Pemeriksaan Ini

Fimela.com, Jakarta Tak mudah bagi seseorang yang merupakan penyalahguna narkotika untuk mendapatkan proses rehabilitasi. Mereka harus melakukan serangkaian pemeriksaan yang masuk dalam tahap assessment. Seperti halnya Tora Sudiro.

Tora yang kedapatan memiliki sekaligus menggunakan psikotropika jenis dumolid harus menjalankan bermacam pemeriksaan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

"Dilakukan assessment itu adalah untuk melakukan pemeriksaan, ada pemeriksaan umum, pemeriksaan psikiatri, pemeriksaan psikologis dan juga untuk pemeriksaan laboratorium," kata dr. Carla Lusikooy, psikiater RSKO di kantornya, Selasa (8/8).

Selanjutnya, dari pemeriksaan yang dilakukan pihak rumah sakit baru mengambil kesimpulan dan diagnosa yang diperlukan nantinya sebagai syarat apakah perlu dilakukan proses rehabilitasi terhadap seseorang.

Tora Sudiro (Nurwahyunan/bintang.com)

"Dari hasil pemeriksaan itu baru kami bisa mengambil kesimpulan dan diagnosis dan tahapan apa saja dari pasien tersebut. Sesuai sama SOP kami menunggu sampai ada hasilnya. Biasanya dua minggu atau bisa sebelumnya," ucapnya.

"Rehabilitasi itu rekomendasi dari tim medis. Nanti setelah selesai assesment baru kita menentukan apa diagnosisnya dan rehabilitasi adalah treatment yang diberikan. Rekomendasi treatment apakah itu perlu apa tidak. Tergantung dari hasil assesment kami," tukas dr. Carla yang belum bisa memastikan Tora Sudiro direhebilitasi atau tidak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading