Sukses

Entertainment

4 Fakta Najwa Shihab yang Spesial

Fimela.com, Jakarta Pengunduran Najwa Shihab dari Mata Najwa dan Metro TV menjadi perbincangan hangat. Perjalanan kariernya yang cukup panjang dalam stasiun televisi tersebut, membuat figur perempuan yang akrab disapa Nana itu cukup lekat di hati masyarakat. 

"Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya, serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis," jelas Najwa Shibab melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (8/8/2017).

Tak hanya Nana, keluarganya pun terbilang cukup terkenal. Mulai dari Quraish Shihab, Alwi Shihab, Najeela Shihab, hingga suaminya, Ibrahim Sjarief Assegaf.

Quraish Shihab

Najwa Shihab adalah putri kedua Quraish Shihab. Ia lahir di Makassar, 16 September 1977. Quraish Shihab sempat menjadi Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII pada 1998. Ia dikenal sebagai cendekiawan muslim dalam ilmu Alquran. Puluhan buku telah dikarangnya, salah satu yang sangat terkenal adalah Tafsir Al-Mishbah sebanyak 15 jilid.

Quraish Shihab

Alwi Shihab

Sementara itu, paman Nana, Alwi Shihab sempat menjabat Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dan pernah menjabat Menteri Luar Negeri. Selain itu, ia sempat menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan pernah pula menjadi anggota DPR.

Alwi Shihab

Najeela Shihab

Kakak Najwa bernama Najeela Shihab merupakan seorang pendidik. Ia meraih gelar BA dan MA dalam bidang psikologi, dengan fokus pada pendidikan anak. Ia juga pendiri Sekolah Cikal pada 1999.

Najeela Shihab bersama keluarga besar (Instagram/@najeelashihab)

Ibrahim Sjarief Assegaf

Suami Najwa Shihab bernama Ibrahim Sjarief Assegaf. Ia merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Usai dari UI, ia menempuh pendidikan hukum di sebuah universitas di Melbourne, Australia. Kini ia memilih profesi sebagai advokat. Ia sempat berkarier di Metro TV.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading