Sukses

Entertainment

Pesona Raline Shah, Komisaris Independen Air Asia Indonesia

Fimela.com, Jakarta Raline Shah menjadi pemberitaan lantaran saat ini menjabat sebagai komisaris independen Air Asia. Sebuah maskapai penerbangan berbiaya murah yang ternama. Bermula dari postingan Tony Fernandes, bos Air Asia di akun instagramnya yang menyebut nama Raline Shah untuk posisi direktur, nama Raline kemudian menjadi perbincangan di media sosial.

Ucapan selamat kemudian mengalir di kolom komentar Tony Fernandes dan Raline Shah. Bukan hanya dari netizen asal Indonesia, namun netizen Malaysia ikut memberikan selamat. Mereka mengenal Raline Shah lantaran film Surga yang Tak Dirindukan juga tayang di negeri Jiran tersebut.

Pihak Air Asia kemudian mengumumkan detail jabatan yang diemban Raline Shah, yakni Komisaris Independen Air Asia. Selain melalui pengumuman resmi secara tertulis yang diterima media, Tony Fernandes juga mengumumkan di akun instagramnya.

"Welcome Raline Shah as Independent Director (komisaris) to AirAsia Indonesia. Diversity has always been our Mantra," tulis Tony Fernandes.

Kecantikan dan bakat Raline Shah

Membicarakan Raline Shah, tidak lepas dari kecantikan dan aktivitasnya di dunia hiburan. Ia pernah menjadi finalis Puteri Indonesia 2008. Raline mewakili Sumatera Utara dalam pemilihan Puteri Indonesia 2008 yang akhirnya dimenangkan oleh Zivanna Letisha Siregar.

Tidak mendapatkan mahkota Puteri Indonesia 2008, justru Raline Shah mulai dilirik produser film. Namanya mulai dikenal saat ia membintangi film 5 cm tahun 2012. Kemudian disusul dengan film 99 Cahaya di Langit Eropa, hingga sekuel ketiga. Namanya makin dikenal saat ia membintangi film Surga yang Tak Dirindukan. Dalam film tersebut, Raline Shah berperan sebagai Mei Rose.

Pesona kecantikan Raline Shah juga membuat banyak sutradara video klip memajang wajahnya sebagai model. Sebut saja penyanyi Anji dan band Ungu. Bahkan ia menjadi ikon salah satu merek telepon selular yang tengah berkembang.

Raline juga pernah dinominasikan di FFI 2015 untuk kategori Peran Pendukung Wanita Terbaik. Namun saat itu Christine Hakim yang berhak membawa Piala Citra.

Memiliki latar belakang keluarga yang mementingkan pendidikan, Raline Shah juga tidak ingin melupakan pendidikannya. Saat ini ia memiliki gelar B.A Political Science and New Media & Communications dari National University of Singapore.

Kini, Raline Shah telah menjadi komisaris Independen Air Asia Indonesia. Bukan tidak mungkin, Raline akan mengembangkan kemampuannya berbisnis, seperti yang dilakukan ayahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading