Sukses

Entertainment

Editor Says: Setelah Tora Sudiro dan Ello, Lalu Siapa?

Fimela.com, Jakarta Belum selesai pemberitaan tentang Tora Sudiro terkait narkoba, artis lainnya, Ello menyusul menjadi pemberitaan. Ya, publik terkejut dengan penangkapan sejumlah artis terkait narkoba dalam waktu yang berdekatan. Separah itu kah dunia artis?

***

Februari menjadi pembuka artis yang ditangkap terkait narkoba di tahun 2017. Andika, keyboardist The Titans yang juga mantan personel Peterpan, tertangkap satuan narkoba Polrestabes Bandung. Dari tangannya, diamankan juga dua bungkus paket narkoba jenis tembakau gorila. Kini Andhika sudah mendapatkan vonis delapan bulan tahanan.

Satu bulan kemudian, Maret 2017, giliran Ridho Rhoma yang diciduk satuan narkoba Polres Jakarta Barat. Ridho ditangkap di kawasan Pesing, Jakarta Barat. Saat itu ia tengah berada di kamar hotel dengan barang bukti sabu seberat 0,7 gram. Sebelum digelandang ke kantor polisi, anak Rhoma Irama itu ketahuan sudah menggunakan sabu. Persidangan Ridho Rhoma masih berlangsung.

Menjelang akhir April 2017, penyanyi rap Iwa K kena giliran ditangkap petugas di terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Iwa memasukkan ganja ke dalam bungkus rokok yang dibawanya. Saat itu ia akan berangkat ke Bone, Sulawesi Selatan untuk tampil bersama Saint Loco. Barang bukti yang ada di tangan Iwa K beripa 1,4850 gram ganja yang disembunyikannya dalam 3 linting rokok.

Bukan hanya artis, namun keluarga artis juga tidak luput dari pengawasan pihak berwajib. Pada 11 Mei 2017 putra kedua Ayu Azhari, Sean Azad terjaring razian narkoba oleh BNNP DKI Jakarta di diskotek Illigals, Jakarta Barat. Dari tes urine, diketahui Sean positif menggunakan narkoba. Sean hanya dikenakan wajib lapor karena tidak ditemukan barang bukti.

Publik tersentak saat mengetahui aktor muda Ammar Zoni ditangkap pada 7 Juli 2017 dan harus mempertanggungjawabkan kepemilikan daun ganja kering seberat 39,1 gram dan beberapa alat guna narkoba jenis sabu. Penggemar banyak yang tidak percaya apa yang dilakukan Ammar Zoni. Apalagi, selain mendalami beladiri pencak silat, Ammar Zoni juga dikenal sebagai pribadi yang taat beribadah.

Narkoba oh narkoba

Berawal dari pemberitaan perihal dugaan penganiayaan oleh sejumlah oknum kepolisian 15 Juli 2017, Axel Matthew Thomas akhirnya terungkap, jika hal tersebut terkait penangkapannya atas dugaan kasus narkoba. Axel menjadi tersangka lantaran ada rekaman bukti transfer memesan pil Happy Five dari warga negara Malaysia yang sudah ditangkap pihak kepolisian. Kasus tersebut masih bergulir dan Axel masih ditahan.

Belum selesai kasus yang menimpa anak Jeremy Thomas menjadi pemberitaan, muncul pemberitaan lain terkait artis dan narkoba. Pretty Asmara ditangkap tim Subdirektorat Polda Metro Jaya pada Minggu (16/7/2017) di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat dini hari. Sembilan orang lainnya ikut diamankan pihak kepolisian. Barang bukti yang ditemukan adala sabu seberat 2,04 gram, 23 butir pil ektasi dan 38 butir pil Happy Five.

Tora Sudiro dan Mieke Amalia menjadi tambahan catatan artis yang ditangkap pihak berwajib terkait narkoba. Keduanya tertangkap dengan barang bukti pil dumolid. Namun kasus Tora dan Mieke menjadi kontroversi, sebab dumolid tidak termasuk dalam kategori psikotropika. Mieke dibebaskan, sementara Tora Sudiro saat ini tengah menjalani masa rehabilitasi.

Publik kemudian dihebohkan dengan penangkapan penyanyi Ello pada Minggu (6/8/2017) di kediamannya, sekitar pukul 01.00 dini hari. Polisi juga mengamankan dua teman Ello lainnya dan menyita barang bukti dua paket ganja.

Pihak berwajib memang saat ini tampak gencar melakukan penelusuran pada artis-artis yang diduga menggunakan narkoba. Mungkin bukan sebuah kebetulan, sebab pihak berwajib pasti sudah memantau dan menerima laporan perihal maraknya penggunaan narkoba di kalangan artis.

Jadi, siapa lagi setelah Tora Sudiro dan Ello?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading