Sukses

Entertainment

Beladiri Wushu Membantu Sabina Katya Jadi Mantili di Saur Sepuh

Fimela.com, Jakarta Sabina Katya debut akting lewat sinetron Saur Sepuh the Series. Meskipun tidak punya basic dalam berakting Sabina Katya sangat terbantu dengan kemampuan beladiri wushu yang dimilikinya. Karakter Mantili yang diperankannya di sinetron Saur Sepuh The Series memudahkannya saat adegan fighting.

"Sangat membantu. Kayak Mantili kan pendekar pemberani ya, jadi bisa dibilang aku pemberani. Artinya memang sangat terbantu dengan beladiri wushu yang aku miliki. Kalau di sinetron Saur Sepuh ini memang yang digunakan kebanyakan adalah beladiri silat, tapi enggak jauh juga sih dari wushu.

Dengan wushu yang dimiliki, Sabina mengatakan sangat terbantu dalam hal beradegan fighting di Saur Sepuh The Series. Baginya, wushu yang dikuasainya sejak kecil bisa digunakan di sinetron perdananya tersebut.

"Aku punya wushu kalau engga aku gunain ya percuma. Udah lama banget aku latihan dari kelas 2 SD, jadi kalau apa yang aku latih engga dipake kan sia-sia ya. Untuk apa udah latihan tiap hari kalau enggak digunakan, jadi lah aku terima tawaran ini," kata Sabina.

 

Dia juga berharap bisa turut mengajarkan gerakan Wushu. "Ada, iya ada beberapa kali juga ngasih gerakan-gerakan. Tapi itu memang bagian dari syuting sih kali ya, ya saling membantu juga," ucapnya.

Tawaran menjadi Mantili di sinetron Saur Sepuh The Series memang menjadi kali pertama baginya. Pun demikian ia tak ingin melupakan basicnya sebagai atlet hanya untuk fokus di dunia akting demikian hari. "Belum tahu. Aku si liat ke depannya aja. Ke depannya aku masih pengen yang sesuai dengan aku aja. Kalau sesuai karakternya enggak apa-apa," tandas Sabina Katya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading