Sukses

Entertainment

Minions Jadi Inspirasi Buat Menyindir Video Klip Sukses

Fimela.com, Jakarta Lagu Despacito berhasil menjadi hits di seluruh dunia. Begitu juga dengan video klipnya. Klip Despacito jadi video klip pertama yang mencapai 3 miliar viewers. Keberhasilan itu seperti melahirkan sebuah formula membuat video klip yang sukses dan menarik banyak perhatian.

Benarkah ada formula seperti itu? Mungkin saja. Tapi yang jelas formula sukses itu justru menjadi bahan olokan yang tertuang di video klip Icbanana yang dibawakan I.C featuring Don Hohova (prod. Youngest) Video klip yang dirilis di YouTube pada pekan lalu itu mengolok-olok industri musik dan β€˜formula’ video klip yang seharusnya mereka gunakan.

Kalau kita melihat klip ini dengan seksama, maka kita bisa membuat daftar formula teroritis yang digunakan untuk membuat klip mainstream yang sukses. Formula diantaranya, menampilkan banyak wanita cantik, adegan pesta, adegan di pantai, mobil-mobil keren dengan atap terbuka, memamerkan uang, banyak orang menari, minum alkohol dan banyak hal unik lainnya.

Menurut produser Icbanana, Davis Svoboda, sebagian besar orang tertarik pada lagu Despacito hanya karena judul lagu itu sendiri dan video klipnya yang memakai formula sukses tadi. Padahal banyak yang tidak tahu arti dari lagu tersebut maupun konsep dari video klipnya.

Karena itu David menampilkan lagu Icbabana yang sebenarnya tidak terlalu jelas liriknya. Hal itu memang disengaja karena lagu itu memang hanya tentang banana atau pisang tapi ditampilkan melalui video klip yang heboh dan bombastis.

Minions jadi harapan kamu karena hal-hal berikut.

David menegaskan kata-kata Banana atau Pisang diambil atau terinspirasi dari film Despicable Me atau Minions. Kedua film itu memakai buzz yang sama dengan istilah linguistik utama yang dapat dimengerti yang digunakan oleh karakter animasi berwarna kuning kecil tersebut.

Β 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading