Sukses

Entertainment

Kronologi Meninggalnya Ibunda Jane Shalimar

Fimela.com, Jakarta Isye Faizah, ibunda Jane Shalimar meninggal dunia pada Jumat, 25 Agustus 2017 pada pukul 03.15 WIB. Beberapa penyakit sempat disebut Jane Shalimar pernah diderita oleh ibunya seperti liver, kanker payudara, dan juga asam lambung.

"Mama memang udah dirawat dari sepuluh hari yang lalu. Terus waktu itu memang livernya ada masalah. Jadi pas hari Senin itu mama tuh enggak mau dirawat, karena udah susah makan, kita mikirnya pasti asupan nutrisinya susah," kata Jane Shalimar di rumah duka, kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

"Kebetulan tempo hari aku pas lagi ada acara ke Ambon. Dibujukin enggak mau, alasannya nungguin aku pulang dulu. Tapi aku bujukin lewat telepon akhirnya mau. Ke rumah sakit Senin malem di opname, Selasanya aku pulang dari Ambon," lanjut Jane.

Saat mulai dirawat, kondisi ibunda Jane Shalimar memang sudah menurun. Ia masuk ke rumah sakit dengan kondisi napas yang terasa sesak. Karena itulah, dokter pun menghimbau agar keluarga menerima apapun yang terjadi.

Rasa kecewa dan bersalah dirasakan oleh Jane saat ditemui di pemakaman TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. "Ya gimana. Kecewa aja. Bukan kecewa, ada perasaan bersalah aja karena nggak bisa nganterin mama," ujar Jane Shalimar. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Memang kondisi mama dari awal masuk rumah sakit sampai tadi malem sudah sesak nafasnya. Dokter mengatakan harus prepare keluarga karena memang keadaannya sudah sangat menurun," tutur Jane.

Jane menambahkan, Isye juga sudah terdiagnosa penyakit kanker payudara setahun lalu. "Tapi sudah dioperasi juga. Sudah dilakukan. Terus kemarin itu sebelum lebaran dua hari, itu mama itu betul-betul selama menjalani kemoterapi segala macam itu kadang-kadang aku aja ga tahu," ujarnya.

Setelah selesai di salatkan usai salat Jumat, ibunda Jane Shalimar, Isye Faizah langsung dibawa ke peristirahatan terakhirnya di TPU Karet Bivak, Jakarta, Jumat (25/8). Tidak tampak Jane saat peroses pemakaman hingga selesai. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Tahu-tahu dia pergi aja sendiri. Jadi mama itu emang ga mau nyusahin. Terakhir-terakhir pas dia udah merasa, kita melihat mama itu kayanya asam lambungnya naik. Kita pikir asam lambung," tukas Jane.

Jane sempat meninggalkan rumah sakit demi sebuah keperluan. "Tiba-tiba ditelpon suruh ke rumah sakit sekarang. Sampai rumah sakit, aku sampai jam 3 lewat 10 mama napasnya udah hilang, tapi detak jantungnya masih ada. Terus aku sempat bisikin di kupingnya "Ma aku ikhlas, mama udah ga ngerasain sakit lagi. Jam 3.15 ...," tandas Jane Shalimar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading