Sukses

Entertainment

Identik dengan Action, Livi Zheng Bikin Film Budaya Bali

Fimela.com, Jakarta Dalam acara Diaspora Global Summit 2017 yang turut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri di kawasan Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017), sutradara asal Indonesia yang terkenal di Amerika Serikat, Livi Zheng turut memperkenalkan film terbarunya.

Kalau selama ini Livi dikenal lewat film-film bergenre action, ternyata kali ini ia membuat sesuatu yang beda dari biasanya. Karya terbaru Livi Zheng yakni menghadirkan film drama semi dokumenter berjudul Bali: Beats of Paradise yang akan rilis di Amerika Serikat pada 2018 mendatang.

Mengangkat tema budaya Bali, khususnya tentang seni Gamelan ke kancah dunia diakui Livi Zheng memiliki tantangan berbeda dibandingkan menghadirkan tema film lainnya.

"Ini tantangan berbeda, seru dalam setiap penggarapannya. Kalau garap action demikian, dokumenter juga demikian berbeda. Kita banyak lakukan riset dan interview untuk film ini buat tambahan informasi dalam film. Kita syuting setengah bulan di Bali, di Amerika sekitar semingguan. Rencana tayang tahun 2018 nanti," ucap Livi Zheng.

Bali : Beats Of Paradise (Nurwahyunan/bintang.com)Saat ini, seluruh pengambilan gambar baik di Bali dan Amerika sudah dirampungkan. Demi mengangkat tema Gamelan ke kancah dunia, Livi Zheng mengatakan memang banyak mendapatkan dukungan baik dari pemerintah maupun lembaga lainnya.

"Ambil tema ini awalnya ide dari seseorang di Dubes RI di Korsel. Niatnya mau bikin konser gitu manggil Balawan dan Maestro Gamelan dari Bali. Ternyata dia tertarik dan malah nawarin bikin film tentang Gamelan Bali, dan didukunglah proses semuanya ini, dapet sponsor langsung kita kerjakan," jelas Livi Zheng.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading