Sukses

Entertainment

Celeb Bio Marcell Siahaan

Fimela.com, Jakarta Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan atau yang lebih dikenal dengan Marcell Siahaan adalah aktor, drummer sekaligus penyanyi Indonesia. Marcell mulai dikenal publik sejak berduet dengan Shanty dalam lagu Hanya Memuji pada 2002 silam.

Kegemaran Marcell terhadap musik sudah mucul sejak dirinya masih belia. Marcell memutuskan untuk mengikuti kursus drum di Purwacaraka Music School, Bandung, saat remaja. Setelah kemampuannya menabuh drum terasah, ia kemudian membentuk Puppen, yang sukses menjadi salah satu band underground terkemuka di Bandung.

Sayangnya, pada 1998, Marcell memutuskan keluar dari Puppen karena dinilai tidak membuatnya berkembang secara musikalitas dan lebih ingin berkonsentrasi melanjutkan studinya di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Sempat tenggelam, Marcell kemudian kembali membentuk band beraliran modern rock bernama The Experimental Jetset.

Lagi-lagi, Marcell harus menerima kenyataan pahit bubarnya band yang dibentuk. Lantas, di tahun 2001, pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini bergabung dengan paduan suara Glorify The Lord Ensemble, yang aktif di gereja dan kegiatan sosial lainnya. Darisitulah, jalan karier bermusik Marcell mulai terbuka lebar.

Ya, melalui bantuan sahabatnya yang juga anggota Glorify, Marcell dapat berduet dengan Shanty dalam lagu hanya memuji pada 2002 silam. Dalam sekejap nama Marcell pun menjadi perbincangan khayalak ramai. Namun, tak sedikit yang menganggap Marcell telah berkhianat terhadap aliran musik rock. Namun, hal tersebut tak menghalangi langkahnya dalam berkarier musik.

Celeb Bio Marcell Siahaan (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Pada tahun 2003, Marcell pun berhasil merilis album pertamanya yang diberi judul Marcell. Kesepuluh lagunya didominasi oleh lagu-lagu bertempo lambat dan sedang seperti Semusim, Firasat, Jangan Pernah Berubah dan Waktu Kan Menjawab. Ia juga menggaet sejumlah musisi ternama untuk menggarap album solo perdananya.  

Sejak album pertamanya meledak, popularitas memang mudah direngkuh Marcell Siahaan. Hingga saat ini, suami dari Rima Melati Adams itu telah menelurkan sembilan judul album. Selain menyanyi, Marcell juga diketahui bermain di beberapa judul film layar lebar Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading