Sukses

Entertainment

Terungkap, Lagu Liam Payne Memang Contek Lagu Lama

Fimela.com, Jakarta Kelima member One Direction kini tengah berkecimpung di industri sebagai penyanyi solo. Salah satunya Liam Payne, yang telah menelurkan single debut bertajuk Strip That Down.

Tak ingin setengah-setengah, Liam melibatkan sejumlah nama keren untuk menggarap lagu tersebut. Selain menggaet Quavo untuk mengisi part rap, lagu tersebut diketahui turut ditulis Ed Sheeran. Bahkan ia juga menambahkan suara backing vocal di bagian chorus.

Beberapa bulan setelah rilis, ternyata ada yang menangkap kemiripan Strip That Down dengan tembang lawas. Adalah lagu It Wasn't Me dari Shaggy yang dianggap sangat mirip dengan lagu Liam tersebut.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Liam Payne akhirnya buka suara. Ia rupanya tak menampik jika kedua lagu tersebut memang punya beat dan vibe yang serupa.

"Beberapa tahun kami telah memodifikasi dan menata vibe lagu tersebut dengan beberapa orang. Selama kau melakukannya dengan baik dan meminta izin, kurasa itu tak masalah," tutur Liam Payne.

Ternyata dalam penulisan kredit lagu Strip That Down memang terdapat nama Orville Burrell, alias Shaggy. Artinya lagu Liam Payne bukanlah menjiplak, tapi memang menggunakan 'nyawa' lagu Shaggy melalui perizinan yang sah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading