Sukses

Entertainment

Film Petak Umpet Minako Boyong Boneka Terkutuk dari Jepang

Fimela.com, Jakarta Geliat film horor kembali berlanjut dengan hadirnya film berjudul Petak Umpet Minako. Diadaptasi dari sebuah novel, film karya Billy Christian ini sepertinya akan menyuguhkan sebuah sensasi menyeramkan dengan sesuatu yang berbeda.

Jika di film horor kebanyakan mengedepankan sosok hantu sebagai penebar teror, di film Petak Umpet Minako, menghadirkan sebuah boneka legendaris asal Jepang sebagai tokoh sentral yang menebar keseraman sepanjang film.

Menurut sang sutradara, pemilihan boneka ichimatsu sebagai si penebar teror merupakan hasil dari penelusuran yang ia lakukan. Dan yang menarik, Billy mendapatkan boneka Ichimatsu dari seorang kolektor boneka berhantu bernama Roy Kiyoshi.

"Saya browsing di internet, 'boneka Jepang terkutuk', terus saya google, eh ada satu artikel headline-nya 'Roy Kiyoshi koleksi boneka berhantu'. Dikontak, Terus ketemuan di rumah dia. Pas lihat ini bonekanya, ya udah aku tanya-tanya gimana rasanya punya boneka ini cuma aku jadi banyak inspirasi soal boneka ichimatsu doll ini," ungkap Billy Christian saat press screening film Petak Umpet Minako di XXI Plasa Senayan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

 

Tak hanya digunakan sebagai riset, boneka berhantu milik Roy Kiyoshi tersebut juga diboyong untuk diperlihatkan pada awak media saat press screening berlangsung. Lantas, apakah ketika proses syuting, Billy juga menggunakan bonek berhantu koleksi Roy Kiyoshi?

"Honestly gue takut dia (boneka berhantu) dibawa ke lokasi syuting Petak Umpet Minako. Jadi gue takut, pemain juga takut. Itu kan pengaruhi performer mereka. Jangan deh, jangan dibawa ke loksyut," ujar Billy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading