Sukses

Entertainment

Sikap Kaka Slank terhadap Tragedi Kemanusiaan di Rohingya

Fimela.com, Jakarta Kaka Slank rupanya menaruh perhatian pada peristiwa Rohingya di Myanmar yang saat ini menjadi perhatian publik. Apalagi dalam peristiwa tersebut, banyak korban jiwa yang melayang, baik dari kalangan anak-anak, wanita maupun dewasa. 

Kaka, merupakan satu dari sejumlah publik figur yang memberikan suaranya terkait tragedi kemanusiaan yang terjadi atas komunitas Rohingnya tersebut. Ia menganggap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar tersebut harus segera dihentikan.

"Ya setiap manusia yang ngelihat itu pasti akan tergugah lah. Sekarang Menteri Luar Negeri kita sudah ngomong sama pemerintah sana, kita pengin ini, kita pengin itu, kita pengin kekerasan berhenti," kata Kaka di Markas Slank, Duren Tiga, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Apa yang dilakukan pemerintah Republik Indonesia menurut Kaka sudah sesuai dengan prosedur antar negara. Karena untuk urusan beda negara, selayaknya tak ada campur tangan dari negara lainnya.

 

"Ya kalau gue sih selama itu saling bicara bagus lah. Ya memang itu pemerintah mereka yang harus turun tangan, bukan pemerintah kita yang campur tangan," tutur Kaka.

Dengan melakukan intervensi kepada pemerintahan Myanmar, akan bisa berefek pada masuknya bantuan kemanusiaan dari negara lain. Seperti sekarang ini dimana pemerintah Indonesia telah berhasil memberikan efek positif bagi Rohingya.

 

"Pemerintah dia yang harus kita intervensi agar kalau bisa jangan pakai kekerasan, kalau bisa bantuan dari luar bisa masuk," ujar Kaka Slank

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading