Sukses

Entertainment

Perjuangan Cinta Bisma di Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui

Fimela.com, Jakarta Bermain film yang mengangkat tema budaya lokal memang tidak mudah. Seperti halnya Bisma, dalam film terbarunya berjudul Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui, ia berperan sebagai Yusuf, seorang fotografer muda yang mencintai gadis Bugis, Makassar dengan strata sosial jauh di atasnya.

Kepada Bintang.com, Bisma menceritakan alasan dirinya mau terlibat dalam film tersebut. Ditemui di sela aktivitasnya mengisi suara atau dubbing di film yang akan dirilis November 2017 mendatang, Bisma secara humble menceritakan keterlibatannya di film tersebut.

"Keterlibatannya karena memang diajak produser main di film ini sebagai Yusuf, fotografer muda yang sangat mencintai ceweknya, Zulaikha (Andania Suri). Dan disitu ada konfliknya. Yusuf ini kalangan strata biasa, tidak seperti Zulaikha, asli Bugis. Status itu jadi konflik di film ini," kata Bisma ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Perannya sebagai Yusuf, kata Bisma memang memiliki tingkat kesulitan dibanding film yang pernah ia mainkan. Yusuf, seorang putra daerah dengan strata sosial yang biasa dihadapkan dengan percintaan yang tak direstui dan harus melakukan Silariang yang berarti Kawin Lari.

[Bintang] Film Silariang: cinta yang (Tak) Direstui

"Kalau konflik percintaan pasti sudah tahu, akhirnya kenapa harus Silariang (kawin lari). Nah sulitnya sebagai Yusuf ini aku harus banyak pelajarin mulai dari gesture, kebiasaan orang Makassar seperti apa. Dialek juga, bagaimana di perkampungan seperti apa kehidupannya, jadi banyak intonasi Makassar yang aku sendiri kesulitan awalnya," kata Bisma menambahkan.

Pertimbangan lainnya Bisma mau memainkan film dengan tema drama tersebut adalah karena dia memang ingin mencari tantangan baru dalam dunia akting.

"Dari semua pilihan yang masuk, aku pilih ini karena tentang budaya. Aku belum pernah tahu, karena aku orang Sunda ya. Ini ditawarin jadi tertantang buat saya sendiri. Saya merasa harus fight, merasa harus memberikan sesuatu yang positif ke anak muda lainnya untuk belajar tentang budaya lain di Indonesia, dan bagi aku itu menyenangkan," tandas Bisma.

Film Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui dibintangi Bisma, Andania Suri, Dewi Irawan, serta aktor lokal berbakat Makassar seperti Nurlela M. Ipa, Muhary Wahyu Nurba, Sese Lawing, Cipta Perdana, Fhail Firmansyah dan didukung sejumlah pemain-pemain berbakat Makassar lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading