Sukses

Entertainment

Kronologi Penggunaan Foto Kaori di Klip Akad Payung Teduh

Fimela.com, Jakarta Sempat tersandung terkait hak cipta, video klip Akad Payung Teduh masih menjadi salah satu video paling banyak ditonton di Indonesia. Kekuatan lagu dan sinemoatografinya banyak membuat orang jatuh cinta.

Klip Akad versi asli dirilis pada akhir Juli lalu, dan telah ditonton hingga 12 juta kali. Namun tiba-tiba klip tersebut 'menghilang' dan membuat banyak netizen bertanya-tanya, sebelum dirilis kembali versi revisinya.

Kasus pelanggaran hak cipta ternyata menjadi pemicu dicabutnya video klip yang sedang trending tersebut. Penggunaan foto wanita yang digambarkan sebagai istri tokoh utama terungkap belum melalui izin formal.

Sosok wanita tersebut adalah Ibu Kaori, seorang penggiat budaya berkewarganegaraan Jepang. Terkait hal ini, management Payung Teduh pun memberikan klarifikasinya.

"Kita kerjasama dengan Seraya, masih lingkungan tim Payung Teduh dalam menggarap klip Akad. Ibu Kaori itu salah satu kerabat dari tim produksi, fotonya waktu itu dipakai memang belum melalui izin secara formal," ungkap Bayu saat dihubungi Bintang.com (12/9).

Ibu Kaori memang sempat mengajukan keberatan dan meminta klip Payung Teduh tersebut untuk diturunkan. Namun saat ini permasalahan tersebut sudah diselesaikan dengan baik. "Udah beres kok, kita sudah selesaikan dengan Ibu Kaori secara kekeluargaan," tegas Bayu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading