Sukses

Entertainment

Video: Inul Daratista Puji Rhoma Irama

Fimela.com, Jakarta Pernah berseteru dengan Rhoma Irama, nyatanya Inul Daratista mengakui kemampuan Rhoma Irama di dunia dangdut Tanah Air. Meski sama-sama pernah masuk Majalah Times, namun Inul dengan rendah hati belum mampu menyamakan kualitas dan pengalaman Rhoma Irama di dunia dangdut Tanah Air.

"Kalau dibilang setara nggak ya karena ilmu saya nggak ada seberapanya dengan Pak Haji (Rhoma Irama). Cuma saya masih sedih dengan pengkotak-kotakan itu karena masih berasa sampai hari ini. Saya tidak 100 persen mengerti musik seperti Pak Haji. Dia itu pencipta lagu, aransemen dan menyanyi. Pokoknya legend. Saya harus banyak belajar karena ingin lebih baik lagi ke depan," ujar Inul Daratista saat ditemui di kediamannya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan belum lama ini.

Inul juga merasa, Rhoma Irama merupakan sosok yang bisa memberikan inspirasi dari sisi musikalitas dangdut. Sebab, Rhoma, menurut Inul merupakan paket lengkap seorang musisi yang dapat sebutan si Raja Dangdut.

"Saya belajar, bagaimana dia menjadi seorang legenda. Kan nggak mudah, dia harus cukup banyak ilmu dan pengalaman, meski setiap manusia ada plus minusnya. Saya melihat sosok Pak Haji utuh sebagai musisi yang memang layak menyandang predikat Raja Dangdut karena lagu-lagunya berkualitas," ujar Inul Daratista.

 

Masih menurut pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya itu, mencari pengganti Rhoma Irama bukanlah hal yang mudah. Ia melihat, hingga saat ini, belum ada muncul musisi dangdut yang bisa menggantikan seorang Rhoma Irama.

"Menurut saya, sampai saat ini belum. Beliau itu pengalamannya dari cilik sudah ngerti musik. Lagunya berbobot, pinter main musik, nyiptain lagu dan masih berjaya sampai saat ini, legend. Kalau penyanyi perempuannya ada Elvi Sukaesih, ilmunya hampir sama dengan Pak Haji. Mengerti musik, notasi, ngerti bahasa musik. Kalaupun sekarang ada yang ngetop, itu karena lagunya, namun belum tentu berilmu tentang musik," ujar Inul Daratista memuji Rhoma Irama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading