Sukses

Entertainment

Film 90-an, Julianne Moore Mendunia Lewat Jurassic Park

Fimela.com, Jakarta Film Kingsman: The Golden Circle sedang diputar dan termasuk laris ditonton di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu pemainnya adalah Julianne Moore yang sudah bermain film sejak era 90-an. Ia berperan sebagai tokoh antagonis Poppy Adams.

Memerankan karakter antagonis memang jarang dilakoni Moore sejak terjun ke dunia akting di tahun 1984. Pemilik nama lengkap Julie Anne Smith ini awalnya bermain di sejumlah serial televisi. Salah satunya adalah drama As the World Turns di tahun 1985 sampai 1988.

Moore mulai berkiprah di layar lebar dengan bermain di film Tales from the Darkside: The Movie di tahun 1990. Namanya mulai menarik perhatian saat bermain di film Short Cuts (1993) yang membuatnya mulai mendapat tawaran sebagai pemeran utama.

Film Nine Months (1995) yang dibintanginya bersama Hugh Grant ternyata berhasil menjadi box office. Nama wanita kelahiran 3 Desember 1960 ini mulai mendunia setelah bermain di sekuel Jurassica Park yaitu The Lost World di tahun 1997.

Boogie Nights (1997)

Sejak itu Julianne Moore makin sering menjadi pemeran utama, seperti Boogie Nights, The End of the Affair, Far from Heaven, The Hours, The Big Lebowski, Magnolia, Hannibal, Children of Men, Single Man, The Kids Are All Right, The Hunger Games, Wonderstruck dan Suburbicon.

Film 90-an, Julianne Moore Mendunia Lewat Jurassic Park

Julianne Moore juga pernah mendapatkan sejumlah penghargaan termasuk di ajang Academy Awards atau Oscar. Setelah empat kali masuk nominasi, Julianne Moore akhirnya meraih piala Oscar di tahun 2015 sebagai Aktris Terbaik lewat perannya di film Still Alice.

Di film yang diangkat dari kisah nyata tersebut, Julianne Moore berperan sebagai Alice Howland, seorang dosen yang tiba-tiba divonis menderita penyakit Alzheimer.

Julianne Moore meraih Oscar pertama setelah lima kali masuk nominasi

Akting Julianne Moore memang banyak diakui para kritikus karena selalu konsisten di tiap film yang dibintanginya dan bermain sama baiknya di film berbujet besar maupun indie.

Istri dari sutradara Bart Freundlich ini baru saja menyelesaikan syuting film Bel Canto yang belum diketahui jadwal rilisnya. Di usia 56 tahun, Julianne Moore membuktikan masih tetap eksis di perfilman Hollywood yang sangat ketat persaingannya.

"Sedikit pahatan, lukisan, banyak fotografi naratif. Tapi saya bukan kolektor besar. Pasar seni diluar kontrol, tapi saya senang hidup dengan seni," kata Julianne Moore. (Bintang/EPA)

Sampai saat ini Moore sudah bermain di lebih dari 60 film layar lebar, empat film televisi dan empat serial televisi. Mulai angkat nama di era 90-an, sepertinya kita masih akan lebih banyak menyaksikan akting Julianne Moore di tahun-tahun mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading