Sukses

Entertainment

Bukan Hanya Komedi, 6 Komika Ini Pernah Main Film Drama

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan, sejumlah komika (stand-up comedian)berbondong-bondong masuk ranah dunia film. Tak sedikit pula dari mereka yang menuai kesuksesan sama seperti ketika berada di dunia stand-up.

Nama Raditya Dika dan Ernest Prakasa, mungkin salah satu dari antara komika yang merambah dunia film dan menuai kesuksesan. Menurut Ernest, komika jadi pemain film bukan fenomena yang aneh.

Di Amerika Serikat, ada sejumlah bintang film Hollywood yang mengawali karirnya sebagai komika. Misalnya, Jim Carrey, Robin Williams dan Eddie Murphy yang semula dikenal sebagai komika. Namun kalau komika bermain di film bergenre komedi rasanya sudah jadi hal biasa.

Bagaimana kalau para komika bermain di film bergenre dengan peran yang lebih serius? Tentunya ada. Beberapa komika terkemuka di negeri ini juga pernah tampil di film drama.

Aisyah, Biarkan Kami Besaudara (YouTube)

Mereka dituntut untuk berakting lebih serius meski ada juga yang tak menghilangkan nuansa komedi dalam diri para komika. Setidaknya ada enam komika Indonesia yang pernah bermain di film bergenre drama. Siapa saja mereka?

Boris Bokir-Kemal Palevi

Boris Bokir.

Pemilik nama lengkap Boris Thompson Manulang ini mulai dikenal sebagai komika sejak tahun 2012. Selain bermain di beberapa film komedi, Boris Bokir juga pernah bermain di sejumlah film drama, seperti Toba Dreams, Wa’alaikumsalam Paris, Rudy Habibie dan Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon.

Preskon film 'Pasukan Garuda : I Leave My Heart In Lebanon (Deki Prayoga/bintang.com)

Kemal Palevi

Pemilik nama lengkap Ahmad Kemal Palevi ini juga dikenal sebagai komika sejak 2012. Namun Kemal termasuk paling banyak bermain film dibanding komika seangkatannya, termasuk film drama. Kemal Palevi pernah bermain di film bergenre drama seperti Crazy Love, Rumah Gurita, Surga yang Tak Dirindukan dan Surga yang Tak Dirindukan 2.

Pandji Pragiwaksono-Arie Kriting

Pandji Pragiwaksono.

Sebelum dikenal komika, Pandji sudah lebih dulu berkiprah sebagai presenter, rapper, penyiar radio dan aktor. Pandji Pragiwaksono memang termasuk paling senior dibanding sejumlah komika lainnya yang sedang eksis saat ini. Pandji pernah bermain di film drama diantaranya, Make Money, Dibalik 98, Rudy Habibie dan Stip & Pensil.

Sebagai salah satu pentolan stand up comedy Tanah Air, Pandji Pragiwaksono sering membawakan materi lawakan terkait isu-isu nasional. (Adrian Putra/Bintang.com)

Arie Kriting

Arie Kriting mulai eksis sebagai komika di dunia hiburan sejak 2013. Pemilik nama asli Satriaddin Maharinga Djongki ini kerap menjadi supervisi adegan komedi. Meski begitu Arie Kriting juga pernah bermain di film drama, yaitu Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara dan Stip & Pensil.

Ge Pamungkas-Ernest Prakasa

Ge Pamungkas

Pemilik nama lengkap Genrifinadi Pamungkas ini menjuarai ajang Stand Up Comedy di tahun 2012 dan namanya makin menanjak. Ge sudah beberapa kali bermain di film bergenre drama, diantaranya Negeri Van Oranje, Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara dan Mars Met Venus.

Film garapan rumah produksi MD Pictures ini juga menampilkan tiga komica diantaranya, Ernest Prakasa, Panji Pragiwaksono serta Boris Bokir. (Adrian Putra/Bintang.com)

Ernest Prakasa.

Nama Ernest Prakasa sebagai komika mulai dikenal sejak 2011. Kiprah Ernest terbilang komplit, karena juga berkiprah sebagai sutradara dan penulis skenario. Selain bermain di beberapa film komedi, Ernest Prakasa pernah bermain di film drama, seperti Make Money, Kukejar Cinta ke Negeri Cina, Sundul Gan: The Story of Kaskus, Sabtu Bersama Bapak, Rudy Habibie dan Stip & Pensil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading