Sukses

Entertainment

Hampir Semua Film Iko Uwais Sutradaranya Bukan Orang Indonesia

Fimela.com, Jakarta Aktor laga Indonesia Iko Uwais semakin dikenal di industri perfilman dunia. Setelah sukses tampil di film Star Wars: The Force Awaken pada 2015 lalu, kini bintang film The Raid ini akan terlibat lagi dalam film produksi Hollywood berjudul Mile 22 yang juga akan dibintangi aktor ternama, Mark Wahlberg.

Tentu jadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Iko bisa satu film dengan aktor sekelas Mark Wahlberg. Seperti diketahui, Mark Wahlberg merupakan aktor yang sukses membintangi berbagai film, diantaranya adalah film Planet of the Apes, Ted, Deepwater Horizon dan dua film Transformers yaitu Age of Extinction serta The Last Knight.

"Iya ada satu film judulnya Mile 22, saya sebagai koreografer fighting dan sebagai aktornya juga," kata Iko Uwais di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Film Mile 22 merupakan film yang akan mengambil latar belakang cerita di Indonesia.Film ini akan menceritakan tentang seorang agen CIA yang akan diperankan Mark Wahlberg.

Ia ditugaskan untuk melindungi seorang informan dan dibawa dari pusat kota menuju bandara.Mile 22 atau 22 mi sendiri, adalah jarak tempuh yang harus dilalui agen tersebut. Selain itu, Iko baru saja menyelesaikan proses syuting film Triple Threat yang dibintanginya bersama Tony Jaa dan Tiger Chen.

Foto Preskon film Star Wars (Deki Prayoga/bintang.com)Film ini ditangani sutradara asal Inggris, Jesse V. Johnson.Sedangkan film Iko Uwais yang akan tayang dala waktu dekat ini adalah Beyond Skyline yang merupakan produksi Amerika Serikat. Film yang disutradarai Liam O’Donnell ini rencananya akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada November mendatang. Yayan Ruhian juga ikut bermain di sekuel film Skyline tersebut.

Hampir Semua Film Iko Uwais Sutradaranya Bukan Orang Indonesia

Sebelumnya, Iko bermain di film Headshot yang dirilis di akhir tahun lalu.Ada yang berbeda sekaligus istimewa dari film Headshot bagi aktor kelahiran 34 tahun lalu itu.

Headshot merupakan film pertama Iko yang disutradarai orang Indonesia!Film produksi Screenplay Infinite Films ini dibesut oleh Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto). Entah kebetulan atau bukan, sejak mengawali debutnya melaui film Merantau (2009) yang disutradarai Gareth Evans, film-film yang dibintangiIko memang selalu disutradarai orang asing.

Mo Brothers, Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel. (foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

Gareth bahkan kembali mengarahkan Iko di The Raid dan The Raid 2.Lalu Iko bermain di film produksi Hollywood yaitu Man of Tai Chi yang disutradarai Keanu Reeves dan Beyond Skyline yang dibesut Liam O’Donnell.“Iya, ini (Headshot) memang film pertama saya dengan sutradara orang Indonesia, ternyata unik juga ya,” ucap Iko usai syuting Headshot di Batam, Kepulauan Riau, di tahun 2015 lalu.

Bukan hanya sutradaranya, hampir semua kru Headshot adalah orang Indonesia. Begitu juga dengan pemainnya. “Kalau gak salah hanya Sunny Pang yang bukan orang Indonesia,” ucap Iko.Meski baru sekali disutradarai orang Indonesia, bukan berarti Iko kurang bangga dengan sineas negeri sendiri. Ia justru senang karena bisa membawa nama Indonesia dikenal di dunia internasional.

Preskon film Headshot (Galih W. Satria/bintang.com)

Bisa jadi itu karena Iko Uwais lebih sering bermain di film produksi luar negeri. Tapi mungkin masih banyak yang penasaran, kapan lagi Iko Uwais akan disutradarai orang Indonesia dan siapa sutradaranya? Menarik buat ditunggu.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading