Sukses

Entertainment

Celeb Bio Rachel Amanda

Fimela.com, Jakarta Rachel Amanda mengawali kariernya sejak usia empat tahun. Sinetron pertama yang dibintangi Rachel yakni Wajah Penuh Cinta (1999). Namun, kariernya baru benar-benar melejit ketika bermain di sinetron Candy dan Namaku Mentari.

Menjalani syuting sinetron kejar tayang memang sudah menjadi aktivitas Rachel di masa remaja. Mahasiswa jurusan Psikologi Universitas Indonesia ini berhasil membintangi puluhan judul sinetron di usia yang masih terbilang muda.

Beberapa sinetron yang pernah dibintangi Rachel di antaranya, Belaian Sayang, Tersanjung 6, Jingga, Nirmala, Bunga Kasih Sayang, Candy, Ratu, Soleha, Namaku Mentari, Lia, Embun, Kejora dan Bintang, Surga Untukmu, Taxi dan masih banyak lagi.

Selain sinetron, Rachel juga sukses berkarier di dunia film layar lebar. Film yang mampu membawa Rachel ke ajang bergengsi penghargaan perfilman yakni I Love You Om. Dalam film tersebut, Rachel dikisahkan sebagai gadis berusia 12 tahun yang terlalu cepat dewasa dan jatuh cinta pada seorang lelaki dewasa.

Celeb Bio Rachel Amanda (Mua : @vera_kusumadewi , wardrobe : @kayarabymaia , Fotografer: Bambang E Ros, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Setelah I Love You Om, Rachel Amanda kembali membintangi film layar lebar bertajuk Kata Maaf Terakhir. Dalam film yang juga dibintangi oleh Maia Estianty tersebut, Rachel berhasil meraih tiga nominasi sekaligus dalam ajang Indonesian Movie Awards 2010.

Karier bermusik

Rachel Amanda (Adrian Putra/bintang.com)

Selain akting, Rachel Amanda juga berkarier di dunia tarik suara. Rachel mengawali karier bermusiknya lewat duet dengan Opick. Single religi mereka yang bertajuk Alhamdulilah diketahui suskses di pasaran.

Eksistensi Rachel di kancah musik semakin diperhitungkan sejak dirinya berhasil meraih penghargaan Penyanyi Anak Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2005. Perempuan kelahiran Jakarta, 1 Januari 1995 tersebut pun tercatat pernah menelurkan album solo bertajuk Amanda pada 2012.

Ya, sosok Rachel Amanda sebagai penyanyi memang lekat dengan lagu-lagu religi lantaran duetnya dengan Opick. Selain Alhamdulilah, single Amanda dan Opick lainnya yang juga sukses diterima penikmat musik Tanah Air, yakni Maha Melihat dan Satu Rindu.

Soal kanker Tiroid

Rachel Amanda. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Mua : @vera_kusumadewi , wardrobe : @kayarabymaia)

Rachel Amanda divonis mengidap kanker tiroid pada 2014 lalu. Betapa terkejutnya pemilik nama lengkap Rachel Amanda Aurora ini ketika mengetahui sel-sel ganas kanker bersarang di tubuhnya. Beruntung, Rachel dikelilingi keluarga dan orang-orang yang penuh perhatian sehingga ia bisa melewati cobaan tersebut.

Sebagai generasi muda yang memiliki keingintahuan yang tinggi, Rachel lantas mencari tahu seluk beluk kanker tiroid dan bagaimana penanganannya. Selain itu, ia pun ikut komunitas penderita masalah di tiroid, berbagi cerita dengan sesama penderita kanker tiroid lainnya.

Rachel Amanda. (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Mua : @vera_kusumadewi , wardrobe : @kayarabymaia)

"Beberapa keluargaku dokter, jadi ketika ada satu anggota keluarga yang kena (sakit parah), berpikirnya teknikal saja. Nggak ada waktu buat meratapi, jadi semua mengajak ayo kita lanjutin ini dan itu. Langsung bicara langkah yang harus diambil. Itu berpengaruh terhadap pikiran aku juga, sehingga aku juga berpikir harus ngapain, ini dan itu. Cara menyelesaikannya bagaimana," ungkap Rachel Amanda ketika berbincang dengan Bintang.com beberapa waktu lalu.

Perjuangan Rachel Amanda untuk sembuh dari kanker tiroid akhirnya berbuah manis. Rachel meyakini, dengan doa dan usaha, semua orang bisa melewati sakit tersebut dengan rasa optimis. Kini, Rachel kerap menjadi pembicara untuk seminar pencegahan kanker tiroid.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading