Sukses

Entertainment

Tips Liburan Nyaman dengan Anak Balita ala Alice Norin

Fimela.com, Jakarta Berlibur dengan kelurga adalah hal yang menyenangkan, hal itu diyakini Alice Norin. Namun, bagaimana jika liburan bersama keluarga harus membawa balita? Akankah liburan masih tetap tenang dan menyenangkan?

Alice Norin ingin berbagi tips jika berlibur dengan keluarga namun bersama balita. Menurut Alice, berlibur membawa serta balita memang susah-susah gampang. Lantaran belum bisa berbicara, tentu bahasa yang dikeluarkan si kecil, lebih banyak dengan tangisan.

Belum lama ini, Alice mengajak buah hatinya, Alita Naora Lawi yang belum genap satu tahun berlibur ke Bali. Namun ternyata ia mengaku tidak kerepotan menikmati liburannya. Apa tipsnya?

Menurut Alice, membawa anak berlibur tidak akan kerepotan jika menyertakan pengasuh. Alice mengungkapkan, membawa pengasuh akan membuat dirinya dapat melakukan banyak hal selama liburan.

"Bawa baby sitter. Pokoknya kalau mau liburan aman, nyaman, tentram, bawa babysitter," ujarnya di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

"Sebenernya dia (baby sitter) buat bantu-bantu juga. Kebetulan kita kan pindah-pindah tempat di Bali beberapa kali, sampai packing lagi, packing lagi, capek kan. Jadi sangat membantu banget lah," tambah Alice Norin.

Persiapan matang

Disamping keberadaan baby sitter, persiapan yang matang pun menjadi kunci lain Alice Norin tak kerepotan membawa putrinya berlibur. Menurutnya, meski membawa barang yang cukup banyak, namun hal tersebut harus dilakukan agar liburannya tidak terganggu.

"Lebih ke barang banyak banget sih, kan lihat lokasi liburannya. Hari awal-awal kita ke Nusa Dua yang mana pertokoannya nggak ramai, hotel yang kita stay itu nggak ada minimarket-nya dan sebagainya jadi ribet kalau nanti ada hal kecil yang ktinggalan kaya popok atau apa. Ya udah akhirnya popok sekali pakai bawa banyak. Kita bawa alat masak jaga, nggak terlalu gede sih tapi ya lumayan makan tempat," ujar Alice.

Berlibur ke Bali bersama buah hatinya, Alita, membuat Alice Norin bahagia. Belajar dari pengalaman berlibur sebelumnya, kali ini persiapan Alice Norin lebih matang.

"Seneng sih bisa liburan lagi. Liburan terjauh ya bisa dibilang, setelah liburan lebaran kemarin (ke Pekalongan). Seru banget, lucu banget saking serunya kita extend, yang harusnya kita pulang kapan, tapi kita extend lagi beberapa hari," ujar Alice Norin.

Cerita seru Alice Norin dan baby Alita berlibur ke Bali

Bali memang memiliki pantai yang eksotis. Alice juga memperkenalkan pantai pada anaknya yang baru berusia 8 bulan itu.

"Dia (Alita) kayaknya seneng ke pantai, berenang. Karena biasanya bayi pertama kali ke pantai atau kena pasir pantai dia suka takut, tapi ini dia nggak. Malah si Alita tuh kaya makan pasir," tambahnya sambil tertawa.

Menurut Alice, Alita memang terlihat senang dengan hal-hal baru, terutama yang berhubungan dengan air.

"Dia juga suka sama hal-hal baru. Misalnya pas di rumah, pertama kali belajar berenang itu di rumah. Ada semacam waterfall bagi bayi itu kenceng krn suaranya keras tapi dia tuh ngeliatin trus. Dia penasaran lama-lama dia pegang-pegang. Jdi rasa penasarannya keliatan banget, itu bagus. Walaupun hal-hal baru agak cemas-cemas, dia lihat-lihat dulu karena hal baru," ujar Alice Norin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading