Sukses

Entertainment

5 Sinetron Terpopuler yang Pernah Dibintangi Bella Saphira

Fimela.com, Jakarta Di era 90-an saat televisi swasta mulai banyak bermunculan, dunia sinetron Indonesia banyak melahirkan para bintang berbakat. Salah satunya adalah Bella Saphira.

Wanita yang akrab disapa Bella ini seakan menjadi jaminan bagi kesuksesan suatu produk atau sinetron yang dibintanginya terutama di akhir dekade 90-an. Dengan wajah cantik dan pembawaannya yang anggun membawa namanya masuk dalam jajaran selebritis papan atas di masa itu.

Sejak remaja, wanita kelahiran 6 Agustus 1973 ini terus menggali potensi yang ada pada dirinya dengan mengikuti berbagai kontes. Di tahun 1996, anak ke 3 dari 4 bersaudara itu juga merilis album perdananya yang diberi judul Nostalgia SMA. Sayangnya album tersebut kurang sukses di pasaran.

Di sisi lain, kiprahnya sebagai pesinetron terus beranjak naik. Pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu terpilih menjadi bintang iklan sebuah produk sabun mandi terkemuka.Karirnya pun makin melambung dan ia makin laris mendapat tawaran bermain.

Sejak resmi dipersunting seorang Perwira TNI, Mayor Jendral H. Agus Surya Bakti, artis senior Bella Saphira jarang terlihat di layar kaca. Bella lebih fokus mendampingi sang suami. (Instagram/bellasaphiraofficial)Setelah sempat lama tak terdengar kabarnya, Bella Saphira kembali jadi bahan pemberitaan setelah menikah dengan Mayjen TNI Agus Surya Bakti pada Agustus 2013.Usai menikah, Bella menegaskan akan fokus pada rumah tangganya dan belum ada rencana untuk kembali berkiprah di dunia entertainment.

Meski begitu Bella Saphira akan tetap diingat sebagai salah satu artis sinetron terlaris di era 90-an dan awal 2000-an. Berikut ini lima sinetron terpopuler yang pernah dibintangi Bella Saphira.

Norma

1. Norma

Sinetron berbobot ini merupakan awal-awal Bella Saphira berkiprah di bidang akting. Bella dipasangkan dengan aktor yang lebih senior, Herdin Hidayat, yang sudah banyak bermain sinetron. Bella Saphira mampu mengimbangi akting Herdin yang berhasil meraih piala Aktor Utama Terbaik di ajang Festival Sinetron Indonesia (FSI) 1996.

Melangkah Di Atas Awan

2. Melangkah Di Atas Awan

Sinetron Melangkah Di Atas Awan bisa dibilang mempertemukan Bella Saphira dengan Adjie Massaid. Keduanya memang sempat berpacaran. Sinetron yang tayang di tahun 1997 ini juga cukup populer berkat soundtracknya yang dinyanyikan Ronnie Sianturi dengan lirik yang puitis.

Dewi Fortuna

3. Dewi Fortuna

Agar cepat hamil, Bella Saphira selalu mendampingi kemana pun suami pergi.

Seperti judulnya, sinetron Dewi Fortuna memang membawa keberuntungan dan membuat Bella Saphira berada di puncak popularitas. Sinetron yang tayang di tahun 2000 itu banyak digemari masyarakat. Sinetron itu juga dibintangi oleh Jeremy Thomas, Thomas Djorghi, Didi Riyadi, Diah Permatasari, Putri Patricia dan Cut Tari. Berkat Dewi Fortuna, Bella Saphira pun menjadi langganan penerima penghargaan di berbagai ajang dalam kurun waktu tahun 2000-2001.

Waktu Terus Berjalan

4. Waktu Terus Berjalan

Bella Saphira (via 21cineplex.com)

Sinetron Waktu Terus Berjalan membuat nama Bella Saphira tetap bertahan sebagai salah satu artis papan atas Indonesia. Sinetron ini ditayangkan Indosiar di tahun 2001 dan diproduksi MVP. Selain Bella, Waktu Terus Berjalan juga dibintangi oleh Moudy Wilhelmina, Nova Eliza, Vonny Cornelia dan masih banyak lagi.

Wah Cantiknya 2

5. Wah Cantiknya 2

Bella Saphira. (Instagram/bellasaphiraofficial)

Sinetron produksi MVP ini merupakan kelanjutan dari Wah Cantiknya yang ditayangkan di SCTV di tahun 2001-2002. Bella Saphira tampil di musim kedua Wah Cantiknya yang masih dibintangi oleh Anjasmara sebagai Cecep. Setelah Wah Cantiknya 2, Bella Saphira sempat vakum dari dunia hiburan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading