Sukses

Entertainment

5 Musisi yang Berada di Balik Sukses Para Artis

Fimela.com, Jakarta Selain jadi personel band dan penyanyi, sebenarnya masih profesi lain di bawah naungan dunia musik. Memang kadang yang jadi sorotan adalah si public figure, tapi peran mereka yang di balik layar juga penting.

Salah satu profesi yang mewakili deskripsi di atas adalah session player, atau orang kadang menyebutnya additional player. Namun sebenarnya ada perbedaan di antara keduanya.

Session player istilah gampangnya adalah musisi freelance, artinya mereka tidak terikat dengan satu artis atau band saja. Mereka melayani permintaan klien, dan kebanyakan mengiringi para solois saat tampil live.

Para penyanyi seperti Afgan, Raisa dan Isyana Sarasvati biasanya menggunakan jasa para session player ini. Meski tak terlalu banyak jadi sorotan, peran mereka bisa dibilang krusial untuk menunjang peran sang artis.

Nah, di Indonesia ada beberapa nama yang sering wara-wiri dari panggung satu ke panggung lainnya. Beberapa juga mungkin sering kamu lihat tampil di gigs salah satu penyanyi di atas.

1. Ade Kurniawan

Gitaris yang satu ini mungkin cukup familiar di kalangan penonton konser. Ade yang dikenal dengan nama Ade Avery merupakan gitaris yang kerap mengiringi penyanyi seperti Raisa dan Isyana Sarasvati.

 

❤️

A post shared by Ade Kurniawan (@adeavery) on

2. Echa Soemantri

Bagi penonton televisi mungkin lebih dulu mengenal Echa Soemantri sebagai drummer di ajang pencarian bakat menyanyi anak-anak. Namun di luar itu ia juga menjadi session player untuk sejumlah musisi, terutama jazz. 

 

A post shared by Echa Soemantri (@echasoemantri) on

3. Aldhan Prasatya

Setelah gitaris dan drummer, satu lagi nama session player yang sudah 'kondang'. Dia adalah keyboardis, Aldhan Prasatya. Beberapa band dan musisi pernah menggunakan jasanya, seperti RAN dan Kunto Aji.

 

A post shared by Aldhan Prasatya (@aldhanprasatya) on

4. Rio Alief

Kembali ke posisi drummer, ada satu lagi yang harus kamu kenal. Rio Alief, adalah drummer yang dipercaya NOAH dan Afgan. Ia juga beberapa kali mengunggah video cover drum di akun YouTube.

 

A post shared by RIO ALIEF (@rio_alief) on

5. Amal Bhaskara

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan adalah bassis keren, Amal Bhaskara. Ia saat ini bekerjasama dengan beberapa musisi seperti HiVi, Rendy Pandugo dan saxophonist, Tommy Pratomo.

 

A post shared by Amal Bhaskara (@amalbhaskara) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading