Sukses

Entertainment

Kesedihan Sule dan 5 Artis Lain Ditinggal Orangtua

Fimela.com, Jakarta Sempat mendapat perawatan intensif, ayahanda Sule, Dodo Mulyadi, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 11 Oktober 2017 sekitar pukul 7 pagi di kediamannya di Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Duka mendalam tentu tengah dirasakan Sule dan keluarga.

Sejak sang ayah sakit, Sule sendiri memang kerap bolak-balik Jakarta-Bandung. Bahkan, beberapa jam sebelum kepergian ayahnya, Sule masih sempat berada di kediamannya di Cimahi untuk menjenguk almarhum.

"Kemarin itu sempat bertemu dulu sama Abah. Dia (Sule) pulang pergi hari itu, Jakarta Bandung. Malamnya dia jagain, paginya sampai siang dia ke sini, lalu balik lagi ke sana," jelas Jijing, salah satu tim Sule saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Rabu (11/10/2017).

Dalam kurun waktu sebulan terakhir, selain Sule, lima artis di bawah ini juga mengalami kesedihann lantaran ditinggal orangtua.

1. Ricky Perdana

Ricky Perdana (Instagram)

Aktor Ricky Perdana juga kehilangan ayahandanya pada Sabtu, 7 Oktober 2017. Ayah Ricky meninggal dunia setelah berjuang melawan diabetes dan kanker. "Iya benar. Minggal hari Sabtu jam 21.58. Sakit kanker. Awalnya diagnosa sarkoma, tapi tahu-tahu ada kelenjar getah bening, jadi saya masih rancu dokternya bilang begitu," ujar Ricky Perdana, Minggu (8/10/2017).

Tak menunggu lama, jenazah almarhum pun langsung diterbangkan ke Palembang untuk dikebumikan. Sebagai anak, Ricky Perdana pun mengantarkan sang ayah hingga ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

2. Momo Geisha

Momo Geisha dan mendiang ayahandanya. (Instagram/therealmomogeisha)

Vokalis band Geisha, Momo, beberapa waktu lalu dirundung duka lantaran sang ayah yang meninggal dunia. Jabonar Sinaga meninggal dunia pada Selasa (19/9/2017) di kediamannya di Riau.

Sayangnya, saat sang ayahanda menghembuskan nafas terakhir, Momo tak dapat berada di sisinya. Dalam akun Instagramnya, Momo pun mengungkap keinginan terakhir dari almarhum.

"Bapak, ini lho baju-baju untuk winter nanti sudah dibelikan. Tiket dan visa sudah diurus. Bapak mau ke Jerusalem kan ?!😢 Sekarang Momo mau ke pku mau kasih baju barunya ini. Bapak udah nggak ada 💔😢🙏🏻," tulis Momo, Rabu (20/9/2017).

3. Paramitha Rusady

Suasana keberangkatan jenazah ayahanda Paramitha Rusady (Bambang E. Ros/bintang.com)

Ayahanda Paramitha Rusady, Yus Rusady, menghembuskan nafas terakhir di ruang ICU RS Fatmawati, Jakarta Selatan pada Selasa, 19 September 2017 pukul 19.50 WIB. Almarhum yang merupakan mantan perwira TNI pun dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Jawa Barat.

4. Natalie Sarah

Kepedihan mendalam dirasakan oleh artis Natalie Sarah. Minggu, (17/9) Nurmiati Siahaan baru saja menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Darmais Jakarta. Ibunda Natalie meninggal akibat kanker payudara selama 7 tahun. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski berbeda keyakinan, Natalie Sarah tetap mengantar jenazah ibundanya, Nurmiyati Siahaan, ke tempat peristirahatan terakhir. Sang ibu wafat pada Minggu (17/9/2017) akibat kanker payudara yang dideritanya sejak tahun 2010.

"Pokoknya, mama orangnya asyik, keluarga juga asyik. Beragamanya menghargai, mendukung satu sama lain," kata Natalie Sarah usai pemakaman di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Senin (18/9/2017).

5. Shanty Paredes

Shanty Paredes tak kuasa menahan tangis di hadapan pusara sang bunda tercinta yang meninggal dunia. (Instagram @maiaestiantyreal)

Shanty Paredes juga telah kehilangan sang ibunda untuk selamanya pada Kamis, 31 Agustus 2017. Ratna Sutama, ibunda Shanty memang sudah menderita sakit sejak beberapa bulan terakhir. Sepekan sebelum kepergian ibundanya, Shanty yang menetap di Hong Kong itu kembali ke Indonesia.

"Sudah seminggu (Shanty) di sini. Memang ibu sudah sakit sejak lama, bahkan saat bulan puasa kemarin sudah payah dan dirawat suster di rumah," ujar Eva, kerabat Shanty, saat ditemui Jumat (1/9/2017) malam di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kesedihan memang dirasakan Sule dan lima selebriti di atas yang telah kehilangan orangtua terkasih. Beberapa di antaranya tak menyangka, jika sang ayah atau ibu meninggalkan mereka begitu cepat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading