Sukses

Entertainment

5 Fakta Endi Arfian, 'Adik' Tara Basro di Pengabdi Setan

Fimela.com, Jakarta Bukan dengan jalan instan bagi pria pemilik nama lengkap Arfiandi Eka Putra atau yang dikenal dengan nama Endi Arfian bisa ikut terlibat dalam judul film Pengabdi Setan. Di film garapan sutradara Joko Anwar tersebut, Endi Arfian mengatakan harus melalui proses casting untuk bisa tampil beradu peran dengan aktris sekelas Tara Basro.

Endi Arfian, ia berperan sebagai Tony, adik kandung Rini (Tara Basro) di film Pengabdi Setan. Kepada Bintang.com ia menceritakan bagaimana awal terlibat dalam film yang disebut-sebut sebagai film horor terbaik dewasa ini.

 

Film horor Pengabdi Setan, dalam kurun waktu 13 hari mampu ditonton 2 juta penonton. Mengetahui bahwa filmnya tembus di angka lumayan tinggi tersebut, sejumlah pemain Pengabdi Setan menggelar syukuran di Kantor Rapi Films, di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

"Ya, 13 hari tayang Pengabdi Setan sudah dapat 2 juta 50 ribu penonton dan masuk di 13 nominasi FFI. Kita bersyukur karena dapat apresiasi dari berbagai pihak," ucap Gope T. Samtani, Produser Pengabdi Setan saat syukuran film Pengabdi Setan di kantor Rapi Films.

 

Film Pengabi Setan, seperti diketahui memang film yang sempat sukses di era 80-an. Kini film tersebut kembali digarap dengan nuansa ala Jomo Anwar sebagai sutradara.

"Aku tau karena film ini pernah ada di tahun 1981. Jadi aku gak perlu nonton film yang dulu, Bang Joko juga gak rekomendasion aku harus nonton film yang dulu. Karena memang biar gak jadi patokan mainnya saat aku bawain karakter di film itu," kata Endi. Berikut 5 fakta tentang Endi Arfian di film Pengabdi Setan.

 

1. Lepaskan Tawaran Lain

Ketika mendapat tawaran film Pengabdi Setan, diakui bintang film Perfect House tersebut memang masih ada job yang akan diambilnya. Melihat tawaran Pengabdi Setan begitu menggiurkan, ia rela melepas job lainnya hanya untuk film tersebut.

"Keterlibatan aku di film ini pertamanya ya disuruh casting. Tapi sebelumnya aku juga ada job," kata Endi Arfian kepada Bintang.com di Kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

"Diliat dari judulnya, Pengabdi Setan ternyata bikin aku tertarik, apalagi pernah dibuat tahun 80-an, aku tanya siapa sutradaranya, Oh Joko Anwar, aku malah tertarik, terus pemainnya siapa aja, ada Tara Basro, aku jadi lebih tertarik. Yaudah akhirnya ikutan casting dan Alhamdulillah beberapa hari kemudian terpilih," kata Endi Arfian menambahkan.

 

2. Terpikat Sutradara

Ketika awal mendengar tawaran main film untuk judul Pengabdi Setan, kata Endi memang dirinya sempat tertarik dengan judul film tersebut. Selaim karena judul, adalah nama Joko Anwar dan Tara Basro lah yang akhirnya membuatnya mau terlibat dalam film yang diproduksi Rapi Films dan CJ Entertainment tersebut.

3. Tergoda Tara Basro

"Diliat dari judulnya, Pengabdi Setan ternyata bikin aku tertarik, apalagi pernah dibuat tahun 80-an, aku tanya siapa sutradaranya, Oh Joko Anwar, aku malah tertarik, terus pemainnya siapa aja, ada Tara Basro, aku jadi lebih tertarik. Yaudah akhirnya ikutan casting dan Alhamdulillah beberapa hari kemudian terpilih," kata Endi Arfian menambahkan.

4. Panjangkan Rambut

Bicara mendalami perannha sebagai Tony, sebagai aktor memang harus ada tantangan. Menurutnya, ia harus rela memanjangkan rambutnya demi mendapatkan karakter yang diinginkan sang sutradara.

"Dalami karakter agak susah, fisik harus panjangin rambut dalam waktu sebulan pakai sampo gitu, karakter aku menyesuaikan dengan kak Tara Basro. Di sini, aku harus lebihih usil, jahil. Nah kalau chemistri juga kita cocok, beberapa kali ketemu aja udah nyambung, klop, kayak keluarga beneran. Aku kayak adik kakak beneran gitu," jelasnya.

5. Suasana Kekeluargaan

Selama proses syuting, dianggap Endi Arfian memang memiliki kesan yang luar biasa. Diakuinya, baru kali ini ia merasakan atmosfer kekeluargaan di lokasi syuting yang belum pernah dirasakannya sama sekali.

"Berkesan itu, kebersamaan dan kekeluargaan yang intens bangat. Dari pemain, kru Pengabdi Setan kompak, kerjasama yang baik bamgat. Tempat syuting seram, kita bisa bareng-bareng," tegasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading