Sukses

Entertainment

Jarang Muncul di TV, Eksistensi 6 Band ini Tak Terbantahkan

Fimela.com, Jakarta Sepuluh atau dua puluh tahun lalu, televisi mungkin masih dianggap sebagai media yang jadi tolok ukur kesuksesan para musisi. Alasannya sederhana, karena TV ditonton oleh hampir seluruh warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Mungkin istilahnya belum jadi artis kalau belum pernah tampil di televisi. Di masa itu para musisi menitikberatkan radio dan televisi memiliki andil besar yang menentukan karier mereka.

Namun seiring perkembangan arus informasi dan media, ketergantungan musisi dengan televisi sepertinya sudah berkurang. Eksistensi kini bisa di-maintain dengan berbagai wadah seperti radio, platform musik digital dan juga social media.

Bahkan beberapa penyanyi atau musisi ternama Indonesia mengawali suksesnya dari dunia maya. Meski akhirnya mereka juga yang cukup sering wara-wiri di televisi.

Sejumlah grup musik keren ini nyatanya tetap bisa menjaga eksistensi meski terbilang jarang muncul di televisi belakangan. Siapa saja mereka?

 

1. NAIF

Munculnya NAIF berada di momen yang tepat, ketika tayangan musik sedang hype di kalangan muda. David dkk meraih sukses dengan lagu-lagunya yang masih relevan dibawakan dari masa ke masa.

Mereka saat ini masih jadi primadona di sejumlah event musik. NAIF selalu mampu membuat suasana jadi meriah dengan kelucuan mereka menghibur di atas panggung.

2. Barasuara

Salah satu pemain baru yang berbahaya, Barasuara merupakan produk indie yang meraih karier cemerlang. Band yang digawangi para musisi ternama ini menyuguhkan musik yang agak menyimpang dari ranah mainstream, tapi masih merangkul pendengar yang luas.

 

A post shared by BARASUARA (@barasuara) on

3. Sheila On 7

Kurang lengkap rasanya menikmati hidup tanpa lagu-lagu Sheila On 7. Belakangan ini band asal Yogyakarta tersebut lebih sering manggung off air dan acara-acara besar. Karenanya ketika muncul di TV, penampilan Duta Cs selalu dinanti-nanti.

4. GIGI

Tak kalah senior dari Sheila On 7, GIGI juga mampu mempertahankan eksistensinya selama 33 tahun. Di usia yang sudah tidak muda, GIGI masih menjalani agenda yang cukup padat di bawah naungan Amity Asia. Lagu-lagu mereka juga masih melekat kuat di ingatan para penonton yang menyaksikan energi GIGI.

5. Payung Teduh

Payung Teduh sudah lama dikenal di kalangna pecinta indie. Namun baru-baru ini mereka membuat gebrakan melalui single Akad, dan berhasil menjangkau para pendengar baru termasuk millennials. 

6. Endank Soekamti

Bicara eksistensi, Endank Soekamti juga patut masuk dalam daftar. Sempat tergabung label dan kini bergerak sendiri, Erix dan Dory masih jadi salah satu band favorit masyarakat Indonesia. Anggota Kamtis Family, sebutan penggemar mereka juga terus bertumbuh dan mendukung inovasi-inovasi yang disuguhkan.

Endank Soekamti (Adrian Putra/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading