Sukses

Entertainment

Mengintip 9 Fakta dan Rahasia J-Hope BTS

Fimela.com, Jakarta Salah satu kunci kesuksesan BTS adalah formasi mereka yang komplet. Dari segi rap, vokal dan dance mereka terbilang solid dengan karakter personel masing-masing.

Posisi rapper diisi tiga member, yakni Rap Monster, Suga dan J-Hope. Ketiganya punya karakter berbeda dan bagi yang baru kenal BTS mungkin agak kaget melihat sosok J-Hope.

Dibanding kedua rekannya, J-Hope mungkin terlihat lebih 'imut' sebagai rapper. Pembawaannya yang ramah dan murah senyum sangat berbeda dengan gayanya yang swag di panggung.

Ingin mengenal J-Hope lebih dalam? Simak 9 fakta dan rahasia mengenai rapper BTS tersebut.

1. Rap dan Dance

Berperan sebagai rapper, keahlian lain yang dimiliki J-Hope adalah dalam bidang koreografi. Bisa dibilang ia salah satu dancer terbaik di BTS. Di kampung halamannya, Gwangju, Hoseok sudah dikenal dengan kiprah dance-nya.

2. Member Terdekat di BTS

Dengan pribadinya yang menyenangkan, J-Hope terlihat dekat dengan semua member BTS. Namun Jungkook dan Suga memiliki koneksi khusus dengan J-Hope. Bersama Suga, ia pernah membuat unit bernama SOPE-ME.

Suga dan J-Hope

3. Makna Nama

Pemilik nama asli Jung Hoseok ini lahir 18 Februari 1994. Ia memilih nama panggung J-Hope karena cintanya dengan BTS. J merupakan inisial nama depannya, sementara Hope melambangkan harapannya kepada BTS yang sudah ia anggap sebagai dirinya yang lain.

4. Benci Aegyo

Aegyo atau bertingkah lucu kepada penggemar merupakan hal yang dibenci Hoseok. Tapi itu dulu, sebelum ia debut dengan BTS. Sekarang, J-Hope tak segan melakukan aegyo untuk mencerahkan hati para fans.

5. Sosok Inspirasi

Sebagai dancer dan rapper, J-Hope mengidolakan beberapa artis. Salah satu yang cukup berpengaruh adalah rapper Beenzino.

 

6. Lagu Favorit

J-Hope menyebut lagu Just One Day di mini album kedua sebagai favoritnya. Selain liriknya yang memberi sentuhan personal, ia juga nyaman dengan musik dan aransemennya.

7. Punya Kekuatan Super

Siapa bilang menjalani kegiatan sebagai idol itu mudah? J-Hope pernah pingsan saat menjalani syuting MV Boy in Luv, dan dilarikan ke rumah sakit. Namun setelah sadar ia kembali ke lokasi dan melanjutkan syuting bersama rekan-rekannya.

Rapper BTS

8. Anti dengan Rap Monster

Bukan membenci karena tak suka, J-Hope sering 'memusuhi' Rap Monster karena ceroboh dan tidak menjaga kebersihan. J-Hope dikenal kebalikan dari sang leader untuk urusan tersebut.

9. Inspirasi Menulis Lagu

Meski berperan sebagai rapper, J-Hope juga membantu penulisan lirik lagu. Sumber inspirasinya saat menulis biasanya dari menonton drama Korea yang melankolis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading