Sukses

Entertainment

5 Sosok di Balik Lagu-lagu Dangdut Fenomenal

Fimela.com, Jakarta Musik dangdut terus mengalami perubahan seiring perkembangan zaman. Dari era dangdut klasik di tahun 90an, kini unsur dangdut makin kaya akan sound-sound modern yang dikenal dengan istilah kontemporer.

Regenerasi juga berlaku bagi para penyanyinya. Kemasan penyanyi dangdut masa kini sudah lebih edgy dan ngepop, alias tidak ketinggalan zaman. 

Meski begitu faktor lagu atau karya tetap menjadi poin penting. Tak sedikit lagu yang berhasil melambungkan karier para penyanyi muda, seperti Ayu Ting Ting atau Cita Citata.

Tentunya ada sosok penting yang bertanggung jawab di balik kesuksesan para penyanyi. Mereka adalah pencipta lagu dan komposer yang meracik musiknya sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Siapa saja pencipta lagu di balik hits dangdut yang fenomenal? Simak daftarnya berikut ini.

1. Ishak

Lagu Goyang Dumang menjadi salah satu representasi wajah dangdut modern.Dikemas dengan aransemen dan lirik yang ringan, lagu ini jadi salah satu karya sukses yang dipopulerkan Cita Citata. Lagu ini ditulis oleh Ishak, yang meraih AMI Awards berkat lagu tersebut pada 2015.

2. Dadan Ind

Dadan Ind merupakan pencipta salah satu lagu dangdut paling laris, Sambalado. Lagu ini dipopulerkan Ayu Ting Ting dengan gayanya yang centil, membuat orang mudah menghapalkan lirik dan nadanya.

3. Adibal Sahrul

Bagi pecinta dangdut mungkin sudah cukup familiar dengan karya Adibal Sahrul. Ia dipercaya sebagai pengarah vokal di ajang D'Academy Asia sampai menulis lagu untuk para jawara. Salah satu lagunya yang sukses dibawakan Danang DA2 berjudul Bunga Surgawi.

 

4. Fauzi Bima

Sempat jadi penyanyi dangdut, Fauzi Bima kini lebih fokus sebagai komposer. Ia menciptakan lagu untuk beberapa pedangdut, termasuk Ayu Ting Ting. Lagu hitsnya berjudul Kamu Kamu Kamu, yang sempat heboh karena ada bagian yang mirip lagu India.

5. Hendro Saky

Baru-baru ini, Hendro Saky diganjar penghargaan di Indonesian Dangdut Awards 2017. Karya ciptaannya dinyanyikan Lesti berjudul Egois mendapat gelar sebagai Lagu Dangdut Terpouler 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading