Sukses

Entertainment

8 Harapan Pemenang Festival Film Bandung 2017

Fimela.com, Jakarta SCTV telah menayangkan puncak acara Festival Film Bandung 2017 secara langsung dari Studio 6, Emtek, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017). Festival Film Bandung (FFB) 2017 sendiri merupakan ajang anugerah bagi insan film tanah air.

Festival Film Bandung (FFB) 2017 turut dimeriahkan oleh Afgan, Virgoun, Dewi Gita, Lesti DA, Sheryl Sheinafia, Lyodra, Sundanis, serta para pengisi acara lainnya. Acara ini dipandu host Andhika Pratama dan Gading Marten.

Sebanyak pemenang dari 19 kategori telah menerima penghargaan dari para nominator-nominator yang terdiri dari insan perfilman tanah air. Setiap pemenang tentu memiliki harapan masing-masing usai memenangkan FFB 2017. Berikut 8 harapan dari pemenang FFB 2017.

1. Ganindra Bimo

Kategori Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop Festival Film Bandung 2017 berhasil diraih aktor Ganindra Bimo lewat aktingnya di film Jakarta Undercover garapan Moammar Emka.

"Senang dan bangga pasti atas raihan ini. Tapi memang sejak awal syuting film ini saya tidak mengharapkan piala hanya bekerja secara profesional dan mengeluarkan kemampuan terbaik," ucap Ganindra Bimo di Studio 6, Emtek, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Adapun mengenai keunggulannya atas seniornya seperti Slamet Rahardjo dan rekan lainnya, ia mengatakan semua nominator memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa dalam berakting. Ia sendiri mengaku harus banyak belajar dari para senior-senior lainnya.

 

2. Djenar Maesa Ayu

Nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Film Bioskop dibacakan Jefri Nichole dan Caitline Heldeman. Nominasi tersebut berhasil dimenangkan Djenar Maesa Ayu lewat aktingnya di film Kartini karya sutradara Hanung Bramantyo.

"Piala ini saya ucapkan makasih untuk Mas Hanung. Saya percaya ilmu jauh lebih abadi daripada materi. Ilmu dari beliau sangat bermanfaat," kata Djenar Maesa Ayu di Studio 6, Emtek, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Menurut Djenar Maesa Ayu, terlibat dalam film Kartini merupakan sebuah kehormatan baginya sebagai aktris. Terlebih, katanya berada di bawah arahan sutradara Hanung banyak ilmu yang didapatkannya.

"Saya bekerja secara learning by doing. Makasih buat mas Hanung, banyak yang saya pelajari dari beliau. Saya selalu berpikir, ketika berperan karakter saya harus masuk ke karakter tersebut. Mas Hanung bilang harus meruntuhkan diri saya dulu, jati diri saya. Ya itu tantangan buat saya dalam memerankan karakter," terang Djenar Maesa Ayu.

3. Donny Michael

Sebuah kebanggaan bagi pesinetron Donny Michael yang bermain di sinetron Berkah Cinta. Lewat sinetron tersebut, ia berhasil dinobatkan sebagai Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi di Festival Film Bandung (FFB) 2017.

"Alhamdulillah apresiasi dari Festival Film Bandung 2017. Saya dinobatkan sebagai Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi. Ini hasil kerja keras selama ini, berkat all team, ini berarti penghargaan hasil kerja keras kami semua di Berkah Cinta," kata Donny Michael di Studio 6, Emtek, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Nama Donny Michael sukses menyaingi pesinetron lainnya untuk kategori Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi. Selaim Donny, nama lainnya adalah Agus Kuncoro (Dunia Terbalik), Aliando Syarief (Pesantren Rock & Roll Reborn), Arbani Yasiz (Roman Picisan The Series), Donny Michael (Berkah Cinta) - Menang dan Glen Alinskie (Cahaya Cinta).

4. Cut Meyriska

Lewat sinetronnya berjudul Putri Titipan Tuhan, akting Cut Meyriska nyatanya membuahkan prestasi tersendiri baginya. Lewat sinetron tersebut, Cut Meyriska berhasil dinobatkan sebagai Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di ajang Festival Film Bandung (FFB) 2017.

Namanya berhasil unggul dari para pesainnya yakni Adunda Adzani (Roman Picisan The Series), Cut Meyriska (Putri Titipan Tuhan), Irish Bella (Berkah Cinta), Natasha Willona (Mawar & Melati) dan Prilly Latuconsina (Bawang Merah Bawang Putih).

"Alhamdulillah senang banget. Bersyukur banget dapat penghargaan ini. Tapi dengan dapatnya penghargaan ini bukan berarti berhenti sampai di sini," kata Cut Meyriska di Studio 6, Emtek, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

5. Dimas Aditya

Berkat aktingnya di Film Televisi (FTV) berjudul Bukan Tanah Air Beta, Dimas Aditya berhasil meraih piala Festival Film Bandung (FFB) 2017 untuk kategori Pemeran Pria Terpuji Film Televisi.

"Ini saya memenangkan penghargaan pemeran pria terpuji Festival Film Bandung 2017. Gak nyangka sih karena semuanya (nominasi) bermain apik sekali, semua favorit saya," ucap Dimas Aditya di Studio 6, Emtek, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Baginya, masuk daftar nominasi dalam ajang tersebut sudah menjadi sebuah kehormatan, terlebih ketika mendengar namanya berhasil memenangkan piala. "Saya berpartisipasi masuk nominasi saja saya sudah anggap seperti pemenang. Jadi, menang ini suatu bonus buat saya," tutur Dimas Aditya.

6. Indro Warkop

Komedian senior, Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro Warkop menuturkan kebahagiaannya kembali diipercaya meraih piala di Festival Film Bandung (FFB) 2017 untuk kategori Lifetime Achievement atau penghargaan khusus seumur hidup.

Indro bersama artis senior Tatiek Maliyati WS diberikan penghargaan tersebut karena dedikasinya di dunia perfilman tanah air selama ini. "Pastinya bahagia, yang harus diingat, ini saya posisikan untuk warkop. Tanpa mereka, Mas Dono dan Mas Kasino saya bukan siapa-siapa," ucap Indro di studio 6, Emtek, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Mendapat penghargaan atau tidak, kata Indro, dirinya sebagai seniman tak bisa lepas dari yang namanya berkarya. Hingga saat ini, diakuinya ia masih terus kuat ingin berkarya lebih baik lagi ke depannya. "Tanpa penghargaan pun saya tetap berkarya, berkarya aja. Seperti orang nafas. Tapi dengan adanya ini seperti cambuk, dihargai, dan bukan untuk saya," jelasnya.

7. Adinia Wirasti

Lewat aktingnya di film Critical Eleven, aktris seni peran Adinia Wirasti sukses meraih piala di Festival Film Bandung (FFB) 2017 untuk kategori Pemeran Wanita Utama Terpuji.

"Aku bersyukur dapat pemeran wanita utama terpuji untuk Peran sebagai Anya di film Critical Eleven," kata Adinia Wirasti di Studio 6, Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

8. Ernest Prakasa

Sebuah kebanggaan bagi Ernest Prakasa selaku penulis, sutradara sekaligus pemain dalam film Cek Toko Sebelah (CTS). Ernest sukses menggondol dua piala di ajang Festival Film Bandung (FFB) 2017 yang digelar di Studio 6, Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Cek Toko Sebelah (CTS) sukses memenangkan piala dalam kategori Film Bioskop Terpuji di Festival Film Bandung (FFB) ke-30 tahun 2017. Film yang digarapnya sukses unggul dari pesaingnya yakni Athirah (Miles Film), Filosopi Kopi 2: Ben & Jody (Visinema Pictures & 13 Entertaiment), Istirahatlah Kata-kata (Yayasan Muara, Partisipasi Indonesia, Limaenam Film dan KawanKawan Film) dan Kartini (Legacy Pictures & Screenplay Films).

"Senang, bangga tentunya. Bisa dibilang, ini seperti mimpi bagi semua film maker ya di mana adanya keseimbangan film itu ada kepentingan seni dan kepentingan komersil. Jadi bersyukur, Cek Toko Sebelah ini bisa mencapai keseimbangan yang baik," kata Ernest Prakasa di studio 6, Emtek, Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017) usai menerima piala Festival Film Bandung 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading