Sukses

Entertainment

Kisah Epy Kusnandar saat Divonis Hidupnya Tinggal 3 Bulan Lagi

Fimela.com, Jakarta Aktor komedian Epy Kusnandar atau yang akrab disapa Kang Epy, memiliki pengalaman yang tidak mengenakan ketika hidupnya divonis hanya tinggal tiga bulan lagi oleh dokter akibat kanker otak stadium akut yang dideritanya.

Namun demikian, hal tersebut tak lantas membuat lelaki kelahiran Garut, Jawa Barat, 1 Mei 1964 ini, putus asa. Dia terus berusaha mencari jalan untuk mengobati penyakitnya.

"Waktu itu umur saya diperkirakan tinggal 3 bulan lagi. Tapi saya tidak lantas putus asa. Saya mencoba mencari jalan alternatif untuk kesembuhan," kata Kang Epy saat ditemui dalam acara Rakernas Perkumpulan Pengobat Alternatif Tradisional & Ramuan Indonesia (PePATRI) di Tangerang, Jumat (20/10/2017).

Kang Epy kala itu, mengaku mengonsumsi obat herbal secara teratur. "Setelah konsisten mengkonsumsi herbal Alhamdulillah saya masih diberi umur panjang ," tegas Kang Epy.

Karena memiliki pengalaman tersebut, Kang Epy berupaya menjadi yang terdepan untuk mendukung PePATRI menjadi organisasi yang menjadi standar profesional pengobat alternatif khususnya herbal. 

Launching Teaser film Mata Batin (Deki Prayoga/bintang.com)

"Jangan sampai kehadiran pengobat alternatif selalu mendapat stigma negatif. Saya yakin PePATRI akan mengubah citra pengobatan alternatif di Indonesia," kata Kang Epy.

Kehadiran pemeran Kang Mus dalam sinetron Preman Insyaf ini cukup mengagetkan peserta Rakernas yang digelar di Hotel Narita Tangerang. Pasalnya, Kang Epy memang tidak termasuk peserta atau tamu undangan yang diagendakan oleh panitia.

"Kehadiran saya dalam acara ini adalah sebagai bentuk rasa syukur saya pasa herbal Indonesia, disamping itu juga sebagai dukungan saya secara penuh kepada PePATRI," kata Kang Epy di hadapan peserta Rakernas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading