Sukses

Entertainment

Kisah Spiritual Ayu Laksmi Dibalik Teror Ibu di Pengabdi Setan

Fimela.com, Jakarta Untuk mendalami karakter Ibu di film Pengabdi Setan garapan sutradara Joko Anwar, Ayu Laksmi mengaku memang mendalami karakter dengan cara yang berbeda. Pegiat seni asal Bali ini mengaku melakukan pendekatan spiritual meditasi untuk mendapatkan karakter Ibu yang lebih mendalam.

Walhasil, cara tersebut sukses mendapat perhatian penonton Pengabdi Setan. "Saya menyukai dunia spiritual dari 2002. Jadi, saya mengemas karya seni saya dengan pendekatan spiritual meditasi renungan tentang keragaman," kata Ayu Laksmi ditemui di kawasan Jakarta Barat, Minggu (22/10/2017).

Mendalami dunia spiritual, bagi artis kelahiran Singaraja, Bali, 25 November 1967 dimulai saat peristiwa Bom Bali di tahun 2002. Sejak itu, ia mulai mendalami dunia spiritual.

"Saya sering berasa acara spiritual yang menandai dengan cara estetika. Nah tahun 2002 ada bom bali disitu pertama kali saya menapakan kaki di dunia musik persembahan," jelasnya.

 [Bintang] Film Pengabdi Setan

Lebih lanjut, penyanyi, penulis lagu, penari, aktris film dan theater ini sempat tampil dalam kampanye tentang Bom Bali. Menurutnya, hal tersebut jauh lebih horor dibandingkan peran Ibu di film Pengabdi Setan.

"Ketika ada bom Bali, saat itu adalah peristiwa menyedihkan di Bali. Saya tampil untuk kampanye buat saya itu lebih horor lebih hantu. Karena berbicara tentang Peristiwa bom Bali menyisakan tentang manusia yang tidak bisa kendalikan dirinya. Juga banyak ada keresahan dan kehilangan berlibur ke Bali," tuturnya.

Ayu Laksmi Mendalami Baliyan Spiritual

Sejak saat itu hingga kini, Ayu Laksmi mengaku selalu aktif dengan pertunjukan seni dengan baliyan spiritual. "Saya masih sangat aktif seni dipertunjukan spiritual gema perdamaian yang ada di Bali bagi seluruh umat. Nah spiritualnya saya melakukan berkesenian dan menganggap dan menyikapi kesenian persembahan itu," ucap Ayu Laksmi.

Ayu Laksmi Percaya Pada yang Tak Terlihat

"Saya justru Pengabdi Seni loh, di mana memberi penghormatan terhadap sesama alam semesta Tuhan yang dimuliakan semua umat. Terhadap hal-hal yang tidak kelihatan saya percaya. Percaya dunia ini ada alam semua berpenghuni juga untuk yang tidak bisa kita lihat," tandas Ayu Laksmi.

Pengamalan spiritual itulah yang mengantarkan Ayu Laksmi mampu menghayati peran ibu di Pengabdi Setan. Wajahnya menajdi populer bahkan menjadi bahan meme usai film ini tayang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading