Sukses

Entertainment

Ira Wibowo Tampil Memikat dalam Peragaan Batik di Washington DC

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan Ira Wibowo? Kakak artis Ari Wibowo ini belum lama ini tampil dalam ajang peragaan batik di Museum Tekstil di Universitas George Washington di Washington DC, Amerika Serikat. Penampilan Ira cukup memikat para pengunjung yang sebagian besar warga Amerika Serikat tersebut.

Ira tampak anggun mengenakan batik modern itu. Ia juga sangat tertarik dengan batik motif Piring Selampad. Piring Selampad termasuk dalam motif batik pesisiran dari Cirebon.

"Menurut saya, desainnya sangat spesial. Sejarah Piring Selampad sangat dalam, bukan hanya sekadar motif, tapi benar-benar ada history di baliknya," ungkap perempuan kelahiran Berlin, Jerman, 20 Desember 1967 itu kepada VOA.

Sementara itu, Helen Dewi Kirana, desainer batik NES mengungkapkan, acara tersebut upaya untuk memperkenalkan batik motif Piring Selampad. Menurutnya, pihaknya telah melakukan kampanye Piring Selampad sejak 2015 untuk dibawa ke dunia.

"Dari Washington DC, mudah-mudahan (Piring Selampad) bisa dikenal di dunia," jelas Helen.

Senada dengan Ira Wibowo, selain motif dan warna, Helen mengungkapkan ada unsur lain yang membuat batik menjadi menarik. "Karena ceritanya. Tak hanya motifnya bagus, cara pembuatannya unik dan complicated, tapi juga ceritanya," tandas Helen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading