Sukses

Entertainment

5 Cerita Baim Wong Ketika Terima Film Horor untuk Pertama Kali

Fimela.com, Jakarta Baim Wong tak bisa menolak ketika mendapatkan tawaran bermain dalam film horor berjudul Titisan Setan. Sebuah pilihan yang sangat menarik menurut Baim di tengah bangkitnya genre horor dalam industri perfilman.

Ya, makhluk-makhluk astral itu mulai mengalami kebangkitannya melalui film-film horor tanah air. Sederet judul film horor pun mampu menjadi tontonan yang diburu oleh penonton bioskop. Sebut saja Danur, The Doll, dan Pengabdi Setan.

Baim memang baru pertama kali bermain dalam film horor. Sebelumnya, ia lebih dikenal sebagai pemeran dalam film bergenre drama seperti Dilema, Filosofi Kopi, Jenderal Soedirman, dan juga Lily: Bunga Terakhirku yang bergenre thriller.

Baim Wong (Fotografer: Adrian Putra, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Dalam film produksi Intercept Fim Craft tersebut, Baim Wong akan beradu akting dengan Diah Permatasari, Wendy Wilson, Saykoji, Faizah Aliyah, dan lainnya. Ia akan menjadi sosok Bara, seorang yang ternyata psikopat.

"Bara awalnya cool, rupanya Bara sakit. Dia lebih senang dan seperti psikopat. Pacar Bara, Melissa (Wendy Wilson) punya tameng, sehingga Bara gak bisa taklukan Melissa," tutur Agusti Tanjung, selaku sutradara di syukuran film Titisan Setan, Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).

Baim Wong memang terkesan hati-hati ketika mendapati tawaran bermain dalam film horor. Memang, imej horor beberapa tahun silam lebih dikenal dengan film murahan tanpa skenario bagus dan hanya mengungkap aurat wanita.

Namun, seiring perkembangannya, genre film ini bisa mengaktualisasi diri. Para sineas yang membesut genre tersebut berusaha menyuguhkan cerita yang lebih berkualitas. Baim Wong pun mengisahkan bagaimana dirinya bisa 'nyemplung' ke genre horor. Berikut 5 cerita Baim Wong ketika terima tawaran main film horor pertama kali. 

1. Baim Wong Hati-hati Main Film Horor

Baim Wong dalam film ini memerankan karakter Bara. Saat pertama kali mendapatkan tawaran dalam film Titisan Setan ini, Baim mencoba menggali beberapa sisi. Karena ia mengaku sangat berhati-hati ketika menerima tawaran film tak terkecuali genre horor.

"Untuk horor memang hati-hati dan ini pertama kali. Melihat ceritanya, trus saya bisa bermain dan gitu-gitu aja," ujar Baim Wong.

2. Faktor Pendukung Film Penting Bagi Baim Wong

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Baim Wong ketika dirinya memutuskan terlibat dalam sebuah project film. Beberapa diantaranya adalah sisi cerita, pemain yang terlibat, dan sutradara yang mengarahkan film.

"Pertama kali gabung saya lihat ceritanya, siapa pemain, dan directornya. Setelah dibayangin, PH-nya baru tapi bagus ada track record bagus. Akhirnya saya milih ini. Saya senang ini pertama kali saya main film horor," tutur Baim.

3 Baim Eong Butuh Karakter Beda

Dibandingkan karakter yang telah diperankannya ketika terlibat dalam film lainnya, karakter Bara dalam film Titisan Setan lumayan berbeda. Menurutnya, ada twist yang membuat menarik pada karakter yang diperankan.

"Ada satu scene yang paling gua suka. Jadi bukan saya satu scene di film ini. Ada beberapa perubahan yang saya mau. Yah perubahannya menyenangkan dalam segi aktng," ucap Baim Wong.

 

4. Skenario Menarik Bagi Baim Wong

Menurut Baim, sisi lain yang menarik perhatiannya untuk bermain dalam film ini adalah ceritanya yang benar-benar berbeda. Cerita yang diangkat merupakan original script yang bukan adaptasi dari novel atau yang lainnya.

"Saya terima ini karena cerita. Film ini ceritanya bukan jiplakan. Yang tadi dibilang, kalau kita baca awalnya udah enak, kita delivery-nya juga enak. Sulit juga. Jadi itu lah gimana cara saya men-deliver pesan ke penonton supaya pas," tuturnya.

 

5. Baim Wong Merasa Tertantang

Setiap peran tentu memiliki kesulitannya sendiri. Demikian ketika Baim Wong menjajal perannya dalam film Titisan Setan. Namun, sebagai pemeran profesional, Baim berusaha untuk menyuguhkan aksi terbaiknya.

"Kalau kesulitan sebenernya semua akting sulit ya. Akting sebenernya bukan akting, karena real semua. Jadi kalau saya bilang sama aja, kesulitannya sama. Saya lebih ke cerita sih. Kalau saya pribadi sih kalau aktor tuh sebenernya tugasnya hanya akting dengan bagus ya," tukas Baim Wong.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading