Sukses

Entertainment

Sepi Penonton, Night Bus Justru Berjaya di FFI 2017

Fimela.com, Jakarta Ada sejumlah kejutan terjadi di perhelatan Festival Film Indonesia 2017 (FFI 2017). Diantaranya adalah, yang mendominasi ajang tahunan tersebut justru Pengabdi Setan dan Night Bus yang masing-masing meraih tujuh dan enam piala.

Kemenangan Pengabdi Setan mungkin sudah banyak diduga karena film horor besutan Joko Anwar ini meraih 13 nominasi. Namun kemenangan Night Bus dengan enam piala termasuk mengejutkan.

Presenter dan pemeran Darius Sinathrya akhirnya merampungkan film Night Bus. Baginya, film ini merupakan debut perdananya sebagai seorang produser film. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Apalagi film yang diproduseri Darius Sinathrya ini berhasil menang di kategori Film Terbaik. Meski begitu kemenangan Night Bus sebenarnya bukanlah hal mengejutkan.Film garapan Emil Heradi ini memang dibuat serius untuk pasar festival luar negeri. Hal ini diungkapkan oleh Darius Sinathrya, usai menerima piala kemenangan dalam FFI 2017.

Namun di tengah perjalanan, ada kendala yang membuat rencana ini tertunda. Selain itu ada fakta miris seputar film yang diangkat dari cerpen karya Teuku Rifnu Wikana tersebut. Film tersebut tidak mendapat penonton dengan jumlah yang banyak alias sepi penonton.

"Penonton Night Bus 20 ribuan satu minggu. Sedih ya. Kita dapat 105 layar, di bioskop jaringan dan kecil. Jadi sebenarnya cukup bagus. Kita banyak dibantu pihak distributor. Bahkan dalam keadaan sulit pun mereka tetap support dan proaktif untuk memberikan arahan ke kita," papar Darius, seperti dilansir dari liputan6.com.

Jumlah penonton Night Bus berbanding terbalik dengan Pengabdi Setan yang sudah meraih 4 juta penonton lebih. Meski begitu, pada akhirnya, kemenangan Night Bus dalam FFI 2017 sudah menjadi kado yang luar biasa. Tim produksi sadar betul bahwa karya mereka sangat diapresiasi di negeri sendiri. Selamat buat kemenangan Night Bus di FFI 2017.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading