Sukses

Entertainment

Celeb Bio Surya Saputra

Fimela.com, Jakarta Nama Surya Saputra dalam dunia film di Tanah Air sudah tak asing lagi. Ia telah membintangi sejumlah film. Nama Surya kian melesat sejak membintangi film Arisan! pada 2003 arahan Nia Dinata.

Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Nino, seorang gay yang jatuh cinta pada Sakti, yang diperankan Tora Sudiro. Keberhasilannya berperan sebagai sosok gay itu ia berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004.

Surya Saputa (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Selain itu, ia juga meraih Piala Vidia untuk Pemeran Utama Pria FTV Terbaik pada Festival Film Indonesia 2014. Ia juga berhasil meraih Most Favourite Supporting Actor dalam MTV Indonesia Movie Awards 2004, serta beberapa penghargaan lainnya.

Sejumlah penghargaan yang diraihnya itu, tentu tak lepas dari perkenalan Surya dalam dunia film yang sudah dimulai sejak usia balita. Hal itu bisa dimaklumi, ibundanya, Linda Hosein, seorang aktris.

Surya Saputra (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Baru-baru ini, film terbaru Surya pun telah dirilis dengan judul Hujan Bulan Juni. Dalam film itu, ia berperan sebagai dosen di sebuah perguruna tinggi di Manado.

"Saya belum pernah jadi orang Manado sebelumnya tapi persiapannya agak singkat. Nah, untungnya saya dibantu sama pemain-pemain Manado asli buat belajar logat, aksen sampai gestur orang Manado itu seperti apa. Ditambah dengan garis besar ceritanya yang sudah saya baca, jadilah karakter pak Tumbelaka di film ini," papar Surya Saputra

 

Ingin Jadi Sutradara

Surya Saputra (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com) Event

Ke depan, Surya Saputra berencana untuk berkarya di belakang layar. Ia ingin menjadi seorang sutradara. Namun, itu semua butuh waktu dan proses. Ia pun harus mempersiapkan secara matang.

"Saya juga mesti belajar dulu mungkin dengan membuat film pendek," ujar Surya Saputra yang sempat bergabung di grup vokal Cool Colors bersama Ari Sihasale dan Teuku Ryan.

Surya Saputra Menikah dengan Cynthia Lamusu

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu bersama anak kembar mereka (Instagram)

Surya Saputra menikah dengan Cynthia Lamusu pada 8 Juni 2008 silam, setelah bercerai dari penyanyi Dewi Sandra. Setelah menanti selama delapan tahun, Surya dan Cynthia akhirnya dikaruniai bayi kembar; Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra pada 20 November 2016 lalu.

Di tengah kesibukannya, Surya dan Cynthia fokus pada bayi kembarnya. ""Terima kasih akhirnya kami diberi dua malaikat kecil, mohon doa untuk istri saya dan anak saya diberi kesehatan," tukas Surya Saputra.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading