Sukses

Entertainment

Album Kedua, Kunto Aji Ingin Jadi Solois Rasa Band

Fimela.com, Jakarta Lagu Konon Katanya yang baru dirilis menjadi langkah awal untuk menuju album kedua Kunto Aji. Karena menjadi andalan dari album terbaru yang rencananya akan dirilis tahun depan, Konon Katanya memiliki rasa yang mewakili musikalitas keseluruhan album.

Masih pop, namun menurut Kunto Aji, pendekatan musikalitas diambil dari sisi yang berbeda. Meski sebagai solois, namun Kunto akan mempersembahkan konsep band dalam lagu-lagu di album kedua.

"Bedanya dari pemilihan instrumen, lalu yang jelas genre musiknya berbeda dengan pop kemarin. Musiknya lebih ngeband, lebih live. Karena yang saya kejar ini performa live itu akan jauh lebih enerjik," kata Kunto Aji di kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

Kunto Aji kenalkan single baru, Konon Katanya (Herman Zakaria/Liputan6.com)

Di sini, Kunto Aji lebih melakukan eksplorasi atas musikalitasnya. Ia ingin membuktikan bahwa seorang solois tak cuma bisa didukung oleh musik orekstra, namun juga bisa mendapatkan jiwa band di atas panggung.

"Saya lebih mengeksplor musik, pemilihan instrumen musik juga berbeda. Karena solois identik dengan orchrestra atau segala macam. Saya ingin mengubah itu. Sebenarnya nggak di situ, bisa mengekplor seorang solois," tutur Kunto.

Pun begitu, tema cinta masih dibawa oleh Kunto Aji seperti halnya di album pertama. Namun, layaknya musiknya yang mengalami perubahan, tema ini pun sedikit berubah. Di album kedua nanti, Kunto Aji akan menyentuh cinta dari sisi yang berbeda.

"Album pertama kan lebih pop solois yang musiknya banyak menceritakan tentang cinta. Di album kedua juga ada tentang cinta tapi dengan sisi berbeda. Jadi temanya lumayan banyak sih, tentang cinta juga ada," ucapnya.

Sedikit tema lain diinfokan oleh Kunto. "Saya bocorin sedikit mungkin tentang isunya seperti saya merasakan sebagai seorang pendatang yang datang di Ibukota, hal-hal seperti itu yang akhirnya saya angkat," tutur Kunto Aji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading