Sukses

Entertainment

Teduhnya Wanita, Raisa Suguhkan Tema Girl Power Versinya

Fimela.com, Jakarta Selain Rossa, Krisdayanti, dan Isyana Sarasvati, Raisa juga didaulat menjadi salah satu pengisi original soundtrack film Ayat-Ayat Cinta 2. Ia mempersembahkan sebuah lagu berjudul Teduhnya Wanita.

Melalui lagu tersebut, Raisa mencoba memberikan pendekatan dan kisah dari perspektif yang berbeda tentang seorang wanita. Menurutnya, tema tersebut mermiliki keterkaitan cerita dengan isi filmnya.

Raisa rilis single Teduhnya Wanita (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Aku mencoba mengangkat cerita tentang girl power. Tapi aku gak mau sekadar lirik yang bercerita tentang betapa kuatnya seorang wanita," kata Raisa di kantor MD Entertainment, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2017).

Raisa tak mengambil sudut pandang di mana wanita kuat adalah mereka yang memiliki kekuatan super layaknya Wonder Woman, atau laksana Xena The Warrior Princess. Namun justru dari kelembutannya, wanita memiliki kekuatan lebih.

"Lagu tentang girl power banyak banget, tapi belum ada cewek kuat di kelembutannya. Jika dibilang wanita kuat tentu ada Wonder Woman, Xena Warrior Princess," tutur Raisa.

Inspirasi di balik lagu Raisa

Bicara soal girl power, Raisa tentu memiliki sosok perempuan yang ia kagumi. Wanita itu memiliki andil besar dalam perjalanan karier Raisa sampai sejauh ini.

Adalah sang ibu yang menjadi salah satu inspirasinya. Bagaimana ia memberikan kekuatan kepada suami lewat doa dan suntikan semangat langsung. "Banyak mikir ibu. Wanita yang doain suaminya, wanita lembut yang membangun moral di sekilingnya," imbuhnya.

Dalam proses pembuatan lagu Teduhnya Wanita, Raisa dibantu oleh sosok-sosok yang selama ini menjadi partnernya dalam bermusik. Diantara mereka adalah Marco Steffiano, Rayendra Sunito, dan Haris Pranowo.

"Nulis lagu ama Haris Pranowo. Ibaratnya masuk studio dengan orang-orang yang biasa. Aku emang harus dengan orang yang kukenal. Aku termasuk introvert orangnya. Pas nulis lagunya, lebih bayangin ballad. Tapi ada perasaan kekuatan itu, jadi agak anthem, ada beatnya, lebih megah," tandas Raisa.

Raisa bakal tampilkan lagu baru di konser Ayat Ayat Cinta 2

Seiring dengan rilisnya lagu baru, Raisa nantinya juga akan bergabung dengan ketiga diva Indonesia lainnya. Mereka bakal tampil dalam “Ayat Ayat Cinta in Concert – with Live Orchestra The Colours of Love" yang digelar 20 Desember 2017.

Sebelumnya Rossa, Krisdayanti dan Isyana telah terlebih dulu merilis singlenya masing-masing. Lagu berjudul Masih Berharap dinyanyikan oleh Isyana, sementara KD membawakan single utama, Ayat Ayat Cinta 2 ciptaan Melly Goeslaw.

Poster Konser Ayat Ayat Cinta 2

Tak kalah memikat, Rossa juga hadir dengan Bulan Dikekang Malam yang mendapat pujian dari para fans. Lalu Raisa melengkapi kuartet soundtrack Ayat Ayat Cinta 2 ini. Mana yang paling kalian suka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading