Sukses

Entertainment

Album Baru Band Tiket setelah 7 Tahun Vakum

Fimela.com, Jakarta Album Gold yang diluncurkan oleh band Tiket pada 2010 lalu menjadi yang terakhir sebelum akhirnya mereka melepas album teranyar di tahun ini. Album berjudul Istimewa ini menandakan kembalinya band yang populer dengan tembang Hanya Kamu Yang Bisa.

Sedikit flashback, Tiket adalah band yang pernah diisi nama-nama besar musisi tanah air. Sebut saja Aqi Singgih (Alexa), Brian Kresno (Sheila on 7), Marcello 'Ello' Tahitoe, Reynold (eks Slank), dan Budhy Haryono (eks GIGI). Sedangkan formasi teranyar mereka terdiri dari Opet Alatas (bass), Zidni Hakim (vokal), Egie Riyadi (gitar), dan Kiki Akbar (keyboard).

Tiket Band

"2010 rilis album terakhir. Lalu terjadi pergantian personil. Masuknya Zidni tahun 2014. Tapi kita perkenalkan Zidni melalui single aja," kata Opet Alatas, former sekaligus basis Tiket di Texas Chicken, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

Sebelum melempar album, Tiket memang telah melempar satu single berjudul Kamu Pilihanku, yang intinya memperkenalkan wajah baru vokalis mereka yaitu Zidni Hakim. "Di tahun ini makanya keluarin album. Ini ide bareng, karena materi juga udah banyak," tutur mantan personil GIGI itu.

Secara musikalitas, Istimewa merupakan album yang sesuai judulnya. Tiket tak mau monoton dengan musikalitas mereka selama ini. Banyak yang diubah dan diberikan sentuhan warna, namun tentu saja tak mengubah karakter musik mereka. Seperti lagu Hanya Kamu Yang Bisa yang dipermak sedemikian rupa oleh mereka.

 

Ditambah lagi, mastering album Istimewa ini dilakukan di Abbey Road Studios, sebuah studio musik legendaris. Ditangani langsung oleh Andy Walter, mastering engineer di Abbey Road yang pernah menangani langsung album U2, Blur, The Cure, dan lainnya.

"Ada 12 lagu di album ini. Ada lagu lama yang diaransemen ulang, kekinian. Karena pendengar musik udah berkembang, dulu dikotakin musik mainstream ama indie. Sekarang gak ada. Sekarang pendengar ama yang main musik lebih smart. Orang lebih ngerti. Pendengar lebih kritis," tukas Opet, basis Tiket.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading