Sukses

Entertainment

Sidang Aa Gatot, Reza Artamevia-Elma Theana Akan Dijemput Paksa?

Fimela.com, Jakarta Reza Artamevia dan Elma Theana kembali mangkir menjadi saksi dalam persidangan Gatot Brajamusti terkait beberapa kasus hukum yang menjeratnya. Dikabarkan, ketidakhadiran Reza di persidangan lantaran tengah menjalani ibadah umrah, sementara Elma Theana sama sekali tidak memberikan keterangan terkait ketidakhadirannya di meja persidangan.

Terhitung, hari ini merupakan panggilan keempat yang ditujukan pada Reza Artamevia dan Elma Theana untuk memberikan kesaksian terhadap dua kasus yang menjerat Gatot Brajamusti. Kembali mangkir, pihak Jaksa Penuntut Umum pun membuka peluang untuk dilakukan pemanggilan paksa pada dua publik figur tersebut.

 

"Boleh (penjemputan paksa) sepanjang itu ada kaitan dengan hal ini (kasus Gatot Brajamusti). Reza dan Elma harus hadir. Karena mereka saksi dua perkara, pertama perkara cabul, kedua perkara senjata api," ujar Hadiman, Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Maka dari itu, sadar akan pentingnya kehadiran Reza Artamevia dan Elma Theana sebagai saksi, JPU pun sudah mengajukan untuk melakukan pemanggilan paksa untuk keduanya pada majelis hakim.

 

"Kita meminta kepada majelis y‎a untuk mengeluarkan penetapan pemanggilan paksa. Apakah nanti akan dikabulkan atau tidak, kita belum tahu," terangnya.

Namun, sebelum pemanggilan paksa itu benar-benar terjadi, Hadiman pun menghimbau baik Reza maupun Elma Theana untuk mematuhi proses hukum.

"Ya untuk Elma Theana dan Reza, ya kami minta patuhilah hukum. Apalagi kami sudah panggil secara patut. Kalau bisa hadirlah sesuai waktu yg kami jadwalkan, jgn seolah main-main," tandasnya.

Seperti yang diketahui, Elma Theana dan Reza Artamevia disinyalir menjadi saksi kunci dari kasus hukum yang menjerat Gatot Brajamusti. Keduanya diketahui merupakan bekas pengikut Aa Gatot selama beberapa waktu yang dianggap mengetahui secara detil tentang beberapa kasus yang disangkakan pada mantan guru spiritualnya tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading