Sukses

Entertainment

Main Film Animasi, Indro Warkop: Lebih Capek

Fimela.com, Jakarta Film Si Juki The Movie akan menjadi film animasi pertama yang dibesut oleh rumah produksi Falcon Pictures. Menjadi menarik karena beberapa aktor dan aktris kenamaan tanah air seperti Indro Warkop terlibat sebagai pengisi suara dalam film yang akan tayang pada 28 Desember tersebut.

Beberapa di antara mereka adalah Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kertaradjasa, Pandji Pragiwaksono, Babe Cabita, Arie Kriting, Wizzy, Tarzan, dan lainnya. Menjadi pengisi suara adalah yang pertama kali bagi Indro Warkop.

Preskon film Si Juki The Movie (Adrian Putra/bintang.com)

Ia pun merasa sangat antusias. "Kayak sandiwara radio. Konsentrasi harus tetap full yah. Ini pengalaman menarikdan menyenangkan," tutur Indro di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017). Ada perbedaan yang signifikan antara menjadi pengisi suara dalam film animasi dengan berakting di depan kamera.

Tak ada gambar yang direkam, namun seorang pengisi suara harus tetap berekspresi untuk mendapatkan suara yang sesuai dengan jalan cerita. "Lebih capek malah. Tetap akting di studio. Agar dapat ekspresi. Bagaimana saya ngomong dengan ekspresi saya tapi tetap sampai ke pendengar dengan baik," ucap Indro.

Layaknya sebuah film layar lebar, persiapan yang dilakukan untuk memproduksi film animasi ini kurang lebih sama dengan film pada umumnya. Bahkan meski tak terlihat adegannya, seorang pengisi suara harus bisa merasakan senang ataupun duka dari karakter yang diisi suaranya.

"Persiapan lumayan lama karena ada reading, dan lain sebagainya. Saat karakternya ada adegan nangis, ya pengisi suara akan menangis beneran. Sepakat sepertinya, ini lebih sulit dari akting biasanya," tukas Indro Warkop tentang film Si Juki The Movie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading