Sukses

Entertainment

Swag! 5 Rapper Cewek Indonesia yang Wajib Kamu Kenal

Fimela.com, Jakarta Musik hip hop sudah bermunculan di Indonesia sejak era 90an dan makin banyak penikmatnya hingga kini. Mengandalkan beat dan celotehan cepat para rapper, genre ini mengadopsi kebebasan bermusik ala Amerika.

Namun seiring perkembangannya, hip hop berevolusi dengan elemen musik lainnya. Tak hanya di scene mainstream, hip hop juga marak di kalangan komunitas yang didominasi para pria.

Denada (Nurwahyunan/Bintang.com)

Lain dulu, lain sekarang tentunya. Kini mulai banyak wanita yang melakoni profesi sebagai rapper. Bicara soal kualitas, tentunya tak kalah jika dibandingkan dengan mayoritas.

Di Indonesia salah satu yang cukup senior adalah Denada. Tapi sebenarnya ada beberapa rapper wanita keren yang sudah konsisten berkarya kok. Siapa aja? Berikut ulasannya.

1. Queen Ila

Adila Fitri, atau yang juga dikenal sebagai Queen Ila mengawali kariernya sebagai bintang iklan, model dan pemain sinetron. Pada 2014 ia tertarik dengan musik hip hop dan resmi debut lewat single Lau Galau. Ijuga pernah berkolaborasi dengan Cherrybelle di lagu I Am Superswag pada 2015 lalu.

2. Yacko

Wanita yang satu ini punya gaya yang nyentrik. Kebebasan tak hanya tercermin dari caranya berpenampilan tapi juga dalam karya. Yacko merupakan salah satu rapper yang disegani. Kolaborasi dengan Soul ID sampai Saykoji sudah pernah ia cicipi. Yang terbaru Yacko turut memprakarsai Handsoff, campaign untuk menyetop kekerasan terhadap wanita.

 

A post shared by Yacko (@itsyacko) on

3. Ramengvrl

Kalau musisi hip hop yang satu ini sedang hits banget di kalangan millennials. Dia adalah Ramengvrl, yang agak kurang nyaman dilabeli sebagai rapper. Awalnya tak terlalu suka musik sampai ia mendengarkan karya Kanye West dan memulai kariernya pada 2013.

4. Lady Gan

Mengawali karier di grup bernama Fu Clan, Lady Gan kini berjalan sendiri di scene hip hop. Gayanya dikenal agak tomboy, dan nama Lady Gan sendiri ternyata memiliki makna. GAN merupakan singkatan dari Go Ahead Nurul (nama aslinya). Selain ngerap, Lady Gan juga berkutat di balik layar sebagai produser lho.

 

A post shared by Lady Gan (@ladyganofficial) on

5. Diztroya

The last but not least ditutup dengan Diztroya. Rapper asal Bogor ini juga sudah tersohor di kalangan komunitas. Yang terbaru ia merilis single bertajuk Aku dan Semesta, bekerjasama dengan produser Lipooz dan 16 Bar Indonesia.

 

A post shared by diztroya (@oya_diztroya) on

Jadi dari kelima rapper cewek yang keren-keren ini siapa yang paling menarik hati kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading