Sukses

Entertainment

RRI Sampaikan Pesan Kebangsaan Lewat Konser Lintas Generasi

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk menunjukkan rasa cinta terhadap tanah air. Radio Republik Indonesia sebagai salah satu yang memiliki andil dalam perjuangan bangsa Indonesia ikut ambil bagian guna menyuarakan pesan cinta terhadap tanah air lewat sebuah konser.

Bertajuk Konser Kebangsaan RRI Jakarta 2017, komposer musik, Dwiki Darmawan mengatakan acara tersebut diselenggarakan RRI untuk menyampaikan pesan cinta pada seluruh masyarakat Indonesia.

Dwiki Dharmawan (Adrian Putra/Bintang,com)

"Seperti yang kita ketahui RRI ini tonggak pertama broadcast di Indonesia. Semoga dari Konser Kebangsaan ini, melalui musik, RRI bisa menyampaikan pesan cinta ke ke seluruh Indonesia," ucap Dwiki Dharmawan saat konferensi pers di Gedung RRI, jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Konser yang akan diselenggarakan hari ini, 13 Desember 2017 akan dikemas secara unik lantaran disiarkan secara langsung melalui siaran RRI dan diisi oleh beberapa solois lintas generasi sebagai pengisi acara.

"Penampil paling muda adalah musisi muda Rizky Febian, di atasnya sedikit ada bintang muda yang pernah menjuarai bintang radio RRI dari papua, yaitu Dokas. Di atas mereka ada Yuni Shara, lalu Ita Purnamasari. Di atasnya lagi ada senior yang juga juara dari bintang radio RRI era 80an, Harvey Malaiholo," jelas suami dari Ita Purnamasari tersebut.

Yuni Shara (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sesuai dengan tema yang diusung, nantinya para penyanyi yang tampil juga akan menyanyikan musik Indonesia dari setiap eranya. Tak hanya itu, menurut Dwiki, di konser kebangsaan, para pengisi acara juga akan diminta untuk membawakan lagu yang bertema kebangsaan yang dikemas dengan nuansa musik orkestra dibawah pimpinannya.

"Mereka akan menampilkan musik Indonesia dari berbagai zaman dan juga musik Indonesia yang bernuansa kebangsaan dan berbahasa daerah yang dikemas dengan menarik dalam konser yang digelar selama 90 menit dan disiarkan ke seluruh nusantara oleh RRI," tandas Dwiki Dharmawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading