Sukses

Entertainment

Review Film Star Wars: The Last Jedi, Banyak Kejutan Menarik

Fimela.com, Jakarta Sinopsis Film Star Wars: The Last Jedi

Usai dirilisnya Star Wars: The Force Awaken beberapa tahun lalu, cerita perang galaxy belum berhenti di situ. Kisah berlanjut di mana cerita tentang gadis bernama Rey (Daisy Ridley) menjadi kisah utama di lanjutan episode ke VIII berjudul Star Wars: The Last Jedi.

Seperti judulnya, Star Wars: The Last Jedi bermakna mengungkap siapa sosok The Last Jedi di film produksi Lucas Film Ltd. Perjalanan lanjutan dari Star Wars: The Force Awaken berlanjut di seri ini, Star Wars: The Last Jedi.

Star Wars: The Last Jedi. (highsnobiety.com)

Di film ini, Rey melanjutkan kisah akhir The Force Awakens dengan melakukan perjalanan mencari sosok Jedi legendaris yang disebut-sebut menjadi Jedi terakhir. Rey akhirnya menemukan sosok tersebut, Jedi yang dimaksud tidak lain adalah Luke Skywalker (Mark Hamill) yang tengah mengasingkan diri di sebuah pulau.

Di sisi lain, peperangan juga terjadi di galaxy. Di mana pasukan yang dipimpin Leia (Carrie Fisher) harus berhadapan dengan musuh. Leia dibantu pasukannya yakni Finn (Jhon Boyega) dan Poe (Oscar Isaac).

Film ini menjadi salah satu film di akhir tahun yang paling ditunggu akhirnya dirilis. Star Wars: The Last Jedi resmi dirilis 13 Desember 2017 di seluruh bioskop Indonesia. Film yang disutradarai Rian Johnson ini dibintangi Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie, Andy Serkis, Benicio del Toro, Laura Dern, Kelly Marie Tran

 

Review Film Star Wars: The Last Jedi

Review Film Star Wars: The Last Jedi

Plot cerita di mana Rey (Daisy Ridley) pergi dan meninggalkan kelompok Resistance ke sebuah pulau mencari sosok Jedi legendaris menjadi benang merah antara Star Wars: The Force Awaken ke Star Wars: The Last Jedi.

Rey menemukan sosok Jedi legendaris, Luke Skywalker (Mark Hamill) yang mengasingkan diri di sebuah pulau. Pencarian tersebut mempertemukan Rey dengan Luke. Rey meminta bantuan Luke untuk mengajarkan kekuatan dalam dirinya yang belum dimengertinya.

Rey merasakan adanya kekuatan dalam dirinya, terlebih kekuatan tersebut dapat menghubungkan dirinya dengan Kylo Ren (Adam Driver), salah satu pemimpin di First Order.

Di tengah pencarian Rey mencari Luke, di sisi lain, Kylo Ren dan pasukannya memborbardir pasukan Resistance yang dipimpin Princess Leia (Carrie Fisher).

Penonton dibuat takjub dengan memukaunya peperangan di galaxy antara pasukan First Order dengan Resistance. Leia sendiri dibantu pasukannya yakni Poe Dameron (Oscar Isaac), Finn (John Boyega), dan Rose (Kelly Marie Tran).

Sang sutradara, Rian Johnson seakan membuat keputusan yang besar menghadirkan cerita twist di film ini. Banyak kejutan-kejutan yang seakan membuat penonton merasakan "Wow" atau "bertepuk tangan" ketika menonton film Star Wars: The Last Jedi.

aduk.

 

Review Film Star Wars: The Last Jedi

Ya, segi cerita hadirnya twist memukau amat terasa ketika beberapa scene yang pada awalnya merasa datar tiba-tiba berubah menjadi kekuatan cerita yang mengejutkan. Bicara landscape yang dihadirkan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Rian Johnson tidak ingin menghilangkan kekuatan gambar yang dihadirkan untuk film Star Wars: The Last Jedi. Sejumlah tempat yang dihadirkan sebut saja gurun pasir di Tunisa dan Abu Dhabi. Hutan Redwood di California, Glester Hardangerjokulen di Norwegia, Palnet Canto Bight di Kota Dubronik di Kroasia. Belum lagi lapangan dataran garam Salar De Uyuni di Bolivia yang menjadi planet Crait.

Hadirnya Luke Skywalker di sebuah pulau bernama Pulau Skelling Michael di kawasan Irlandia juga tak kalah istimewa. Episode The Last Jedi bisa jadi film Star Wars terbaik sepanjang masa.

Well, tak ingin ketinggalan menulis untuk penonton, penggemar Star Wars, di seri The Last Jedi ini hadirnya Luke Skywalker yang telah lama menghilang akan membuat merinding bulu kuduk. Luke Skywalker dihadirkan setelah terakhir muncul di The Empire Strikes Back di tahun 1980 dan dimunculkan secara singkat di Star Wars: The Force Awaken.

Sisi paling emosional di film Star Wars: The Last Kedi ini adalah sosok Carrie Fisher pemeran Leia. Seperti diketahui, Carrie Fisher wafat pada 27 Desember 2016 lalu.

Carrie Fisher sendiri telah lebih dahulu menyelesaikan semua adegannya di seri ini. Penggemar seakan dikejutkan dengan hadirnya sosok Carrie Fisher di Star Wars: The Last Jedi dan hal ini membuat perasaan seakan bercampur aduk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading